Jelang Ramadan, Catat Ini Lokasi Pasar Murah di Palangka Raya

MEMANTAU : Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani saat memantau TTIC di Jalan Kecipir, Sabtu 10 April 2021.

PALANGKA RAYA – Menjelang Bulan Suci Ramadan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng melalui Pasar Mitra Tani atau yang lebih dikenal dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) gelar pangan murah.

Di beberapa lokasi seperti Petuk Ketimpun, Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Jl. Kecipir, dan di Halaman TK Pembina Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Sabtu 10 April 2021.

Saat di konfirmasi oleh Wartawan Berita Sampit, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Lilis Suriani menjelaskan terkait kegiatan tersebut.

“Menjelang bulan suci ramadan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, melakukan upaya untuk memberikan harga kebutuhan pokok dengan harga murah dibawah harga pasar kepada masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Anggota Komisi II Dorong Pemprov Kalteng Miliki Stok Pangan

Lilis menjelaskan, pihak melakukan kerja sama dengan distributor secara langsung, sehingga harga pangan yang dijual di TTIC tersebut merupakan harga dari distributornya. Sedangkan untuk ongkos kirim dari distributornya, itu ditanggung oleh kementan RI.

“Seperti contoh harga gula pasir di pasar seharga Rp 12.500, dan untuk di TTIC Rp 12.200, untuk Bawang Putih di pasar seharga Rp 28.000 dan di TTIC bawang putih seharga Rp 25.000,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Ivo Dorong Semua Anak di Kalteng Terima Pelayanan PAUD HI

Untuk lokasi gelar pangan murah Dinas Ketahanan Pangan sudah dilakukan dari tanggal 8 April di Keluranan Petuk Ketimpun, tanggal 9 April 2021 di Pasar Mitra Tani atau TTIC (Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, tanggal 10 April 2021 di Jl. Kecipir, dan 12 April 2021 di Halaman TK Pembina Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya. Untuk jam Buka dari jam 08.30 sampai dengan selesai.

(Hardi/Beritasampit.co.id)