Jelang Ramadan, Puluhan KPM Desa Penyaguan Terima BLT-DD

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Camat Pulau Hanaut Sufiansyah menyerahkan secara simbolis BLT-DD kepada KPM Desa Penyaguan.

SAMPIT – Sebanyak 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021. Hanya saja, penyaluran dana tersebut melalui transfer bank.

“Kita patut bersyukur, BLT-DD ini bisa dicairkan menjelang puasa Ramadan,” ucap Kepala Desa Penyaguan Zainal Abidin saat memberikan arahan sebelum bantuan diserahkan.

Dia berharap, BLT-DD yang sudah disalurkan itu hendaknya digunakan sebaik-baiknya terutama untuk keperluan yang bermanfaat selama bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:   Manajemen PT TASK II Diduga Abaikan Hak Karyawan

“Jangan sampai digunakan yang kurang bermanfaat, tapi dibelanjakan untuk keperluan ekonomi menghadapi puasa,” saran Zainal.

Menariknya, penyaluran BLT-DD yang diadakan Sabtu, 10 April 2021 dihadiri Plt Camat Pulau Hanaut, Ketua TP-PKK kecamatan dan desa, Ketua BPD Penyaguan, perwakilan Polsek dan Danpos Ramil Pulau Hanaut.

Dalam sambutannya, Plt Camat Pulau Hanaut Sufiansyah menyampaikan bahwa ada keberkahan bagi PKM Desa Penyaguan karena menjelang bulan suci Ramadan BLT-DD sudah bisa dicairkan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Salurkan Bantuan dan Periksa Kesehatan Warga Korban Banjir

“Mudah-mudahan bantuan langsung tunai itu bermanfaat dan digunakan sesuai keperluan,” harapnya. (ifin/beritasampit.co.id).