Desa Basirih Hulu Usulkan Peningkatan Infrastruktur, Prioritas Jalan Menuju Kantor Desa

TAMPUNG ASPIRASI : IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Dapil II Kotim-Seruyan Jainudin Karim saat mengadakan reses perseorangan di Desa Basirih Hulu, Kecamatan MHS, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Akses jalan menuju kantor Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), hingga sekarang hanya sebagian tersentuh peningkatan jalan. Padahal, akses jalan tersebut merupakan penghubung antara HM Arsyad menuju dermaga penyeberang antar kecamatan.

Aspirasi itu disampaikan pada saat reses perseorangan anggota DPRD Kalteng Dapil II Kotim-Seruyan Jainudin Karim di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

“Di Desa Basirih Hulu yang di ketua oleh Kepala Desa Nuryadi beserta warganya mengusulkan dengan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk penanganan infrastruktur yang menjadi ranah kabupaten atau provinsi,” ucap Jainudin Karim melalui rilis yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Senin 12 April 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Sampaikan Laporan LKPJ Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna

Jainudin menyebutkan, ada beberapa titik jalan kondisinya memang sangat perlu ditingkatkan, mengingat jalan yang diusulkan merupakan jalan vital.

“Termasuk jalan menuju ke kantor desa itu sebagian sudah beraspal dan sebagian hanya penimbunan,” ujar Jainudin dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Kepala Desa Basirih Hulu Nuryadi membenarkan bahwa aspirasi yang sudah disampaikan pada saat reses perseorangan anggota DPRD Kalteng, sesuai fakta lapangan.

BACA JUGA:   Sejumlah Orang Terluka saat Kebakaran, Satu Harus Operasi

Selain itu, lanjutnya, usulan itu tidak hanya sebatas peningkatan infrastruktur jalan utama dan menuju pertanian bahkan pengadaan bibit jahe merah.

“Yang paling urgen itu usulan peningkatan jalan menuju ke kantor desa yakni Jalan Ideris Naim dan Jalan Veteran,” ujar Nuryadi.

Disamping itu, tambahnya, warga desa juga mengusulkan cetak sawah baru dengan harapan bisa meningkatkan hasil pertanian. (ifin/beritasampit.co.id).