Gugus Tugas Covid-19 Diminta Lebih Proaktif Antisipasi Klaster Baru Saat Bulan Puasa

IM/BERITASAMPIT - Sanidin, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Ketua Komisi III DPRD setempat H. Sanidin meminta agar semua pihak tetap proaktif dalam meningkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk terus mengikuti anjuran protokol kesehatan.

Menurut Sanidin, dalam hal pencegahan tentunya merupakan tugas pokok Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang memiliki kewenangan terhadap pengendalian Covid-19 termasuk dalam meningkatkan kesadaran masyarakat melalui sosialisasi dan juga langkah pencegahan lainnya.

“Meski demikian, kita juga harus memberikan contoh-contoh yang baik kepada masyarakat, serta terus gencar melalukan sosialisasi terhadap petunjuk protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah Pusat. Kami Komisi III tentunya mendukung langkah pencegahan yang sifatnya demi kepentingan umum,” sebutnya, Senin 12 April 2021.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kotim: Pemda Siap Penuhi Usulan Anggaran Untuk Gaji ASN

Legislator Partai Gerindra ini juga mengimbau agar dalam masa-masa bulan puasa tahun 2021 Masehi 1442 Hijriah ini termasuk nantinya jelang hari raya Idul Fitri, semua pihak, baik instansi yang tergabung dalam gugus tugas, LSM, dan ormas turut mengawal kondusifitas di daerah ini yang mana bisa berpengaruh lantaran gejolak yang ditimbulkan oleh Covid-19.

BACA JUGA:   Tunggakan Mencapai Rp 3 Miliar, Dewan Pertanyakan Kinerja PDAM Tirta Mentaya Sampit

“Kita kawal bersama, kita jaga kondusifitas daerah bersama pihak TNI, Polri, dan dalam hal ini juga tentunya kita harus mendukung tim gugus tugas supaya daerah kita aman dari virus mematikan tersebut, masyarakat juga kami himbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” demikian Sanidin. (im/beritasampit.co.id).