Operasi Keselamatan Telabang, Polisi : Jangan Rusak Citra Polri

AMANAT : IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, saat menyampaikan amanatnya, Senin 12 April 2021.

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2021, di Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng. Pelaksanaan apel tersebut dipimpin Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, tersebut, diikuti Pejabat Utama (PJU) Polda dan instansi terkait, Senin 12 April 2021.

Dalam amantanya Dedi menekankan, operasi keselamatan kali ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat betapa pentingnya keamanan, keselataman, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Operasi ini bertujuan untuk melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran virus covid-19.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

“Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan bahaya covid-19 berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak, media elektronik, dan media sosial,” ucapnya.

Dedi mengimbau, hindari tindakan kontraproduktif yang dapat merusak citra Polri, lakukan operasi keselamatan ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

“Selain itu kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021, secara serentak di seluruh indonesia, operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan giat preemtif,” lugasnya.

Dedi menegaskan, operasi ini tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, harus ada sinergitas antar pemangku kepentingan, dan semua pihak yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Telabang 2021, seperti Dishub, serta Satpol PP.

(Hardi/Beritasampit.co.id)