Pemuda Harus Lebih Bergairah Pada Bidang Perikanan, Pertanian dan Peternakan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng), Bambang Purwanto mendorong para pemuda untuk meningkatkan minat dan bakat di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

”Saya minta untuk anak-anak muda, para petani itu juga harus lebih bergairah dalam bidang perikanan, pertanian dan peternakan. Apalagi di bidang perikanan itu, ikan yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan dalam penyediaan gizi yang sehat,” terang Bambang Purwanto kepada media siber beritasampit.co.id, Senin 12 April 2021.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

Menurut Legislator Partai Demokrat ini, dalam mengatasi stunting dan tingkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya konsumsi ikan, tentu ini juga hal yang sangat positif dalam meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kalimantan Tengah.

“Kalau UMKM kita berkembang tentu permintaannya banyak, nah ketika permintaan itu banyak masyarakat itukan bisa bertimbal balik lagi bisa berbudidaya ikan untuk mensuport UMKM, sehingga ada siklus di situ. Kemudian ini juga untuk mengatasi stunting,” ujar Bambang.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

Sebab itu, Dia berharap kepada masyarakat supaya makin bergairah lagi dalam membudidaya ikan, karena kalau mengambilnya di alam lama-lama akan habis.

“Melalui aspirasi saya kepada pemerintah, saya memberikan dukungan sepenuhnya termasuk anak muda kalau kemarin-kemarin anak muda tidak mau terjun di perikanan, pertanian dan peternakan sekarang sudah saatnya untuk berkembang di bidang itu,” tutur Bambang. (M.Slh/beritasampit.co.id).