Wabup Kobar Lepas 500 Ton Beras Zakat Fitrah Abdul Rasyid Untuk Masyarakat 9 Kabupaten  

PELEPASAN : MAN/BERITA SAMPIT - Acara pelepasan armada truck pengangkut 500 ton beras zakat fitrah dari H. Abdul Rasyid dan Hj. Nuriyah, Senin, 12 April 2021.

PANGKALAN BUN – H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah sekeluarga mengeluarkan zakat fitrah 500 ton beras untuk masyarakat di 9 kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Armada truck pengangkut beras tersebut dilepas Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, Senin 12 April 2021 di Gudang CBI Jalan Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya masyarakat Kobar atas kepedulian yang sangat luar biasa dari Bapak H. Abdul Rasyid beserta keluarga besarnya, yang telah memberikan zakat beras sebanyak 500 ton untuk 9 kabupaten di Provinsi Kalteng,” kata Ahmadi.

Menurut Dia, kalau seandainya di Kobar ada 3 H. Abdul Rasyid, maka kebanggaan Kobar akan semakin bertambah. “Sekarang saja ada satu nama H. Abdul Rasyid sudah banyak memberi kontribusi kepada pemerintah daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Kontribusi Abdul Rasyid bukan hanya melalui zakat fitrah dan sedekah saja, tapi juga investasi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat sangat tinggi sehingga bisa membantu menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   Ini Update Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kobar

Kiprah Abdul Rasyid dimasa pandemi Covid-19 juga banyak membantu masyarakat menyumbang ratusan ton beras dan minyak sawit.

“Itulah kiprah beliau yang menjadi kebanggaan pemerintah daerah dan masyarakat, karena beliau peduli kepada masyarakat sejak dulu kala sampai sekarang tak pernah putus. Jadi harapan saya dengan penyaluran zakat ini bisa membantu menambah kebutuhan masyarakat. Dan kami atas nama pemerintah dan masyarakat semoga Bapak H. Abdul Rasyid bersama keluarga besarnya diberi kesehatan dan berkah oleh Allah SWT,” katanya.

Sebelum 500 ton beras yang diangkut armada truk dilepas Wabup Kobar, putri H. Abdul Rasyid AS, yaitu Ernis Desidistrisna mewakili keluarga secara simbolis menyerahkan sekantong beras kepada Kades Pasir Panjang dan Lurah Mendawai.

BACA JUGA:   Semarak Ramadan, Hima Kobar Kunjungi Panti Asuhan

“Alhamdulillah kami keluarga besar Bapak H. Abdul Rasyid dan Ibu Hj. Nuriyah sudah rutin setiap tahun berbagi rejeki kepada sesama. Dan pagi ini kami sangat bersyukur karena masih bisa terus berbagi kepada sesama,” kata Ernis.

Melalui zakat beras ini, Dia berharap dapat membantu masyarakat yang masih terdampak pandemi  Covid-19, karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi dan juga berdampak pada korban jiwa serta perekonomian.

“Semoga kegiatan ini selalu mendapatkan kelancaran dan ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, serta bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkannya,” pungkas Ernis.

Acara pelepasan beras zakat, oleh Wabup Kobar Ahmadi Riansyah langsung didampingi Ernis Desidistrisna beserta pimpinan, staf dan karyawan CBI serta Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro, dan Danlanud Iskandar Letkol Nav Rudi Kurniawan. (Man/beritasampit.co.id).