Bulan Puasa Dislutkan Kalteng Bagi – Bagi Sembako, Begini Maknanya Menurut Darliansjah

MEMBAGIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Kadislutkan Provinsi Kalteng, Darliansjah saat memberikan sembako kepada Purna Tugas, Senin 13 April 2021.

PALANGKA RAYA – Menyambut bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Darliansjah bersama Pengurus dan Anggota Majelis Talim Assamkiyah Dislutkan Kalteng, membagikan bingkisan berupa 100 paket sembako di halaman Kantor Dislutkan Kalteng, Selasa 13 April 2021.

“Paket sembako tersebut akan diberikan kepada Tenaga Kontrak, Purna Tugas, dan Petugas Masjid atau Marbot di Palangka Raya. Selain itu dalam bulan Ramadan ini, pihaknya sepakat akan menyiapkan bingkisan Ramadan dan takjil untuk berbuka puasa,” katanya.

BACA JUGA:   ASN Kemenag Harus Ikuti Aturan Pemerintah Terkait Larangan Mudik

Menurut Darliansjah, dengan bingkisan Ramadan ini, dapat memperkuat silaturahmi dan dapat saling memaafkan satu sama lain, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan ini dengan sebersih-bersihnya.

Bingkisan itu juga disiapkan untuk kebersamaan. Darliansjah menyadari bahwa dalam pelaksanaan aktivitas sehari-hari satu sama lain saling mendukung, tidak hanya Pegawai Negeri akan tetapi didukung juga oleh tenaga kontrak, para Senior Pendahulu di Dislutkan, serta petugas masjid dan musala atau marbot ketika melaksanakan ibadah.

BACA JUGA:   Kejadian "mass-tagging" Tautan Pornografi di Facebook, Ini Tanggapan Kementerian Kominfo

Selain itu, makna kegiatan tersebut kata Darliansjah, selaku makhluk sosial, harus saling memberi dan berbagi terhadap sesama, karena dengan berbagi akan berdampak baik terhadap diri sendiri, dan lingkungan sekitar.

“Kami berharap dengan kegiatan di bulan suci Ramadan tahun ini, yang kita jalani adalah bulan suci Ramadan yang penuh berkah,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).