Pasar Ramadan, Bupati Kotim Minta Pedagang Perhatikan Prokes

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Halikinnor, bersama Wakil Bupati Kotim, Irawati, saat meninjau lapak pedagang di Pasar Kuliner Ramadan, di Taman Kota Sampit, Selasa 13 April 2021.

SAMPIT – Upaya penerapan protokol kesehatan dan menjaga agar masyarakat yang berbelanja bisa terpantau, menjadi pertimbangan matang penyelenggara Pasar Kuliner Ramadan, dalam hal ini Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), melalui Dinas Perdagangan Kotim, membuka lapak pasar tersebut di dalam Taman Kota Sampit.

“Ada 3 tempat yang kita rencanakan, tetapi supaya bisa terkontrol maka kita memilih di dalam taman ini. Kita ingin pengunjung datang memakai masker, kita juga menyiapkan sarana cuci tangan, dalam pencegahan Covid-19,”kata Bupati Kotim, saat meninjau langsung lapak para pedagang di Taman Kota Sampit, Selasa 13 April 2021.

BACA JUGA:   Penetapan Nilai Zakat Fitrah 1442 H Ada Kekeliruan, Kantor Kemenag Janji Revisi

Dirinya juga menekankan, kepada seluruh pedagang agar turut membantu menjaga kebersihan lokasi pasar kuliner, serta memantau dengan mengingatkan para pengunjung tentang protokol kesehatan.

“Jika ada pengunjung yang datang melanggar protkes, mohon pedagang juga mengingatkan, ini kita sama-sama menjaga agar mencegah penyebaran Covid di lokasi kuliner ini,”paparnya.

Halikin juga mengimbau, agar masyarakat bisa turut peduli menerapka protkes, sebab upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa adanya kerjasama dari masyarakat.

BACA JUGA:   Harga Tidak Stabil, DPRD Kotim Sebut Banyak Warga Terpaksa Jual Kebun Kelapa

“New Normal artinya kita telah bisa mencegah dengan menerapkan protkes. Para pedagang juga semuanya telah di rapid tes, artinya dalam kondisi sehat. Jika ada klaster baru artinya ada dari pengunjung, makanya saya buat satu pintu masuk fan satu pintu keluar,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)