WHO Sebut Covid-19 Belum Usai, Bamsoet: Kita Harus Mawas Diri

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

JAKARTA– World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan bahwa pandemi covid-19 masih jauh dari selesai. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus memperingatkan bahwa kasus virus ini terus meningkat pada tingkat global.

Menanggapi hal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah Indonesia menjadikan pernyataan WHO tersebut untuk mawas diri, dan agar tidak cepat berpuas diri dari penyelenggaraan vaksin yang sudah mencapai 15,5 juta orang.

“Dikarenakan upaya-upaya dan langkah pengendalian untuk mencegah virus terus meluas masih tetap harus terus dilakukan,” ujar Bamsoet, Rabu, (14/4/2021).

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Green Energy dan Green Industry Jadi Bagian Kehidupan

Politisi Golkar itu juga menghimbau seluruh masyarakat Indonesia, terutama dari kalangan pejabat, agar dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat umum, seperti meningkatkan kedisiplinan dalam mengenakan masker dan menjaga jarak fisik, serta menjadikan hal tersebut sebagai kebiasaan atau habbit.

“Mengingat prilaku hidup yang sehat dan rajin menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu kunci utama mencegah perluasan virus corona,” tandas Bamsoet.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Mendesak Kementerian ESDM Kaji Ulang PJUTS yang Bermasalah

Bamsoet bilang pemerintah dan Satgas Penanggulangan Covid-19, agar tetap siaga dengan optimisme yang tinggi bahwa Indonesia dapat memutus mata rantai penyebarluasan virus corona melalui berbagai upaya dan langkah-langkah kesehatan yang telah dilakukan.

“Seperti optimalisasi testing, tracing, dan treatment, mengingat adanya penurunan kasus positif dan kasus kematian selama dua bulan pertama di tahun 2021 menunjukkan bahwa virus corona dan varian-variannya dapat dihentikan,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)