Bupati Sukamara Pantau Panen Parsial Siklus Kedua Budidaya Udang Vaname

PANEN : ENN/BERITA SAMPIT - Panen parsial siklus kedua budidaya udang vaname di Desa Sungai Cabang Barat Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara kembali melakukan panen udang vaname siklus kedua di Desa Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci pada Kamis, 15 April 2021.

Bupati Sukamara Windu Subagio yang datang langsung memantau panen parsial mengatakan, bahwa panen udang vaname yang dilakukan di beberapa lokasi tambak budidaya di wilayah pesisir Kabupaten Sukamara hingga memasuki siklus kedua ini menunjukan tingkat keberhasilan yang baik.

“Sejak tahap awal uji coba budidaya udang vaname hingga memasuki tahap panen parsial dan panen perdana sudah terlihat hasilnya sudah baik sampai memasuki siklus kedua,” kata Windu Subagio di lokasi panen parsial siklus kedua.

BACA JUGA:   Masuk Sukamara Wajib Rapid Antigen, Pemkab Siapkan Gratis

“Ini sesuai dengan rencana dimana hasil dari budidaya udang vaname sudah baik,” lanjut Windu Subagio.

Windu mengharapkan dengan keberhasilan panen parsial siklus kedua tersebut semakin membuat masyarakat khususnya pembudidaya udang tidak ragu untuk melakukan investasi tersebut.

“Dengan hasil ini maka masyarakat tidak ragu lagi untuk berinvestasi dalam budang budidaya tambak udang vaname, karena hasilnya memuaskan,” ujar Windu.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Dirikan Pos Penyekatan di Dua Lokasi

Dalam kesempatan itu, Windu juga meminta para pelaku usaha yang akan berinvestasi di Kabupaten Sukamara untuk tetap menjalankan aturan yang berlaku dalam membangun usahanya.

“Kita juga minta setiap pelaku usaha untuk tetap menaruh perhatian pada lingkungan, hal ini agar menjaga usaha budidaya agar tetap berkelanjutan dan berkesinambungan,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).