Danpos Koramil 1002-02/Ilung Panen Raya Bersama Poktan Mekar Tani

SIN/BERITASAMPIT - Danpos Koramil 1002-02/Ilung Peltu Riyanto bersama anggota Panen Raya Bersama Kelompok Tani Mekar Tani Desa Limpasu.

BARABAI – Danpos Koramil 1002-02/Ilung Peltu Riyanto bersama anggota Koptu Andiana melaksanakan panen raya bersama kelompok tani Mekar Tani Desa Limpasu, Kecamatan Limpasu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis 15 April 2021.

Meski dalam bulan puasa, Peltu Riyanto dan Koptu Andiana tetap semangat membantu petani menanam padi milik Rahmadani warga Desa Limpasu dengan luas lahan yang dipanen kurang lebih 1 hektare.

BACA JUGA:   Para Istri Polisi di HST Bagi-Bagi Takjil di Bulan Ramadan

Peltu Riyanto mengatakan, dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan.

“Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 1002-02/Ilung Lettu Inf Sutanto menyatakan, akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

BACA JUGA:   Terjaring Razia, Lima Pembalap Liar Positif Covid-19 Setelah di Swab Antigen

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” pungkasnya.

(sin/beritasampit.co.id)