H. Ardiansyah : PLN Harus Bantu Daerah Terisolir

IM/BERITASAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur hasil Pergantian Antar Waktu, H. Ardiansyah.

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),H.Ardiansyah meminta agar pihak PLN bisa memaksimalkan pelayanan listrik terhadap warga masyarakat setara dengan konsumsi listrik dari pihak swasta. Sampai saat ini pun PLN belum memberikan kontribusi nyata terhadap wilayah yang masuk dalam kategori terisolir.

“Pelayanan yang bisa diberikan PLN salah satunya dengan mengaliri semua desa yang kini masih belum mendapatkan aliran listrik. Hal itu juga senada dengan program pemerintah pusat untuk membuka ketertinggalan dan keterisolasian daerah,” ungkapnya Kamis 15 April 2021.

BACA JUGA:   Sebagian Formasi PPPK Kotim Kosong dan Tidak Ada Peminat

Ia menyampaikan berdasarka Jargon Kotim Terang yang selama ini digadang-gadang jangan hanya sebatas di wilayah perkotaan saja akan  tetapi harus merata hingga ke pelosok daerah.

“Karena hal itu juga merupakan jargon Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang baru jadi jangan hanya sebatas menerangi di kota saja, melainkan bisa menyentuh daerah desa yang masih terisolir,” tegasnya.

Ia juga menuturkan, terlihat seluruh perkantoran dan sudut kota yang sebelumnya gelap gulita mulai diterangi dengan penerangan dari pemerintah kabupaten. Hal ini harus di acungi jempol dan juga di dorong supaya merambah hingga ke pedesaan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Pastikan Makanan di Pasar Ramadan Aman di Konsumsi

“Harus kita ketahui ketertinggalan masyarakat akibat tidak ada jaringan PLN sangat terasa. Mereka tidak bisa menonton televisi dan menggunakan peralatan elektronik sebagaimana kondisi zaman yang sudah dikuasai teknologi saat ini, hal semacam ini harus terus kita dorong,” tutup Legislator PAN itu.

(im/beritasampit.co.id).