Operasi Keselamatan Telabang, Polisi : Jangan Mudik, Tetap Patuhi Prokes

IST/BERITASAMPIT - Suasana kegiatan - Dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang tahun 2021, dihalaman depan Pos Lantas Polres Katingan, pada Kamis 15 April 2021.

KASONGAN – Dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang tahun 2021, Satlantas Polres Katingan melaksanakan berbagai kegiatan, dihalaman depan Pos Lantas Polres Katingan, pada Kamis 15 April 2021.

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, didampingi Wakapolres Katingan, PJU Polres Katingan, dan Kasatlantas Polres Katingan AKP Christian Maruli Tua Siregar SIK, serta Personil Polres Lainnya.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kasatlantas Polres Katingan AKP Christian Maruli Tua Siregar SIK, mengatakan kegiatan operasi Keselamatan Telabang tahun 2021 yaitu melaksanakan Public Addres dan Sosialisasi Operasi Keselamatan Telabang 2021 kepada masyarakat yang melintas dijalan agar selalu patuh Protokol Kesehatan dan Patuh Peraturan Lalu Lintas, serta melaksanakan kegiatan pembagian Takjil kepada pengendara yang melintas.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

“Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan pembagian brosur dan pemasangan sticker stop Mudik dalam rangka operasi keselamatan Telabang 2021 agar masyarakat mengetahui, bahwa sedang berlangsung operasi keselamatan serentak dan masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah agar tidak melaksanakan Mudik Lebaran,” jelas Kasatlantas Polres Katingan AKP Christian Maruli Tua Siregar, Kamis 15 April 2021.

Kemudian, melaksanakan Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang beraktifitas diluar rumah tidak menggunakan masker dan memberikan teguran kepada para pengendara yang didapat tidak mematuhi peraturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

Tentunya dari hasil kegiatan menurut AKP Christian Maruli Tua Siregar, untuk mewujudkan simpatik masyarakat kepada Polri dan bersinergi untuk memutus mata rantai Covid-19. Dan tumbuhnya kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan patuh terhadap protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan guna cegah Covid-19.

“Selain itu juga dapat mencegah terjadinya fatalitas laka lantas, menumbuhkan kesadaran tinggi kepada masyarakat untuk Tertib berlalu linta, dan menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah katingan,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)