Pelayan Publik dan Lansia di Katingan Disuntik Vaksin Covid-19 Secara Massal

ANNAS/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Katingan, Robertus Pamuryanto didampingi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah saat pelaksanaan vaksinasi pelayan publik dan lansia, di Puskesmas Kereng Pangi, Kamis 15 April 2021.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Kesehatan melaksanakan suntik vaksinasi massal Covid-19 khususnya bagi Pelayan Publik, di Puskesmas Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hlir, pada Kamis 15 April 2021.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Katingan Sakariyas, melalui Kepala Dinas Kesehatan Katingan Robertus Pamuryanto, dan dihadiri Camat Katingan Hilir Kariyadie, serta ditinjau langsung Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah serta pihak Kodim 1015 Sampit/Kasongan untuk memastikan proses kelancaran kegiatan vaksinasi di wilayah hukumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Katingan Robertus Pamuryanto, mengatakan bahwa, sebelumnya jumlah vaksin yang dikirim ke Kabupaten Katingan untuk tenaga kesehatan sebanyak 2080 vaksin dengan target 1040 tenaga kesehatan. Untuk target vaksinasi bagi tenaga kesehatan ini semua sudah tercapai.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Forum Konsultasi Publib RKPD

“Kemudian untuk pelayanan publik kita pada tahap pertama mendapat untuk 1200 orang dan ini sudah selesai. Kemudian untuk tahap kedua ini Kabupaten Katingan mendapat sebanyak 1400 vaksin, prosesnya juga sudah dimulai sejak senin 12 April 2021,” jelas Robertus, Kamis 15 April 2021.

Dijelaskan, sampai saat ini pihaknya masih belum dapat laporan dari semua Puskesmas terkait pencapaiannya dari jumlah 1400 orang ini yang sudah disuntik vaksin Covid-19. Bagi pelayan publik dan lansia, kata Robertus, yang sudah terdaftar ada sebanyak 25 ribu orang dan sambil terus lakukan pendataan kembali.

BACA JUGA:   Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Katingan Lakukan Sidak di Pasar Tradisonal Pegatan

“Tetapi sampai saat ini vaksin yang disediakan hanya sebanyak 2600, dari jumlah 1400 dan 1200 vaksin tersebut,” ungkapnya.

Sementara, sampai saat ini belum ditemukan efek samping paska imunisasi dari vaksin tersebut di Katingan. Namun, antusias masyarakat sangat luar biasa karena ingin di data untuk disuntik vaksin.

“Perlu kita ketahui, untuk vaksinasi bagi masyarakat umum kita belum bisa menentukan kapan kepastian waktunya. Karena ini tergantung petunjuk dari pusat dan jumlah vaksin yang dikirim ke kita,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).