Peran Perempuan Sangat Penting Dalam Segala Sektor Pembangunan

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya, Maria Hetty, SE.

PURUK CAHU – Dengan melihat fakta demografis, Indonesia menyadari bahwa investasi dalam skala besar dibutuhkan untuk meningkatkan peran wanita dalam segala sektor pembangunan.

Anggota DPRD Murung Raya (Mura) Maria Hetty mengatakan, kaum perempuan adalah aset, potensi, dan investasi yang penting bagi pembangunan Indonesia khususnya di daerah, yang dapat berkontribusi secara signifikan, sesuai kapabilitas dan kemampuannya.

“Dalam konteks pembangunan, pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan sangat erat kaitannya dengan memperbaiki kualitas generasi berikutnya, mengingat perempuan adalah pendidik pertama di keluarga,” kata Maria Hetty, Kamis 15 April 2021.

Tidak hanya itu, peran perempuan pada organisasi-organisasi non pemerintahan diharapkan mampu dalam menyeimbangkan pola dan perencanaan pembangunan yang berbasis pemerataan, dengan mengutamakan objek sektoral yang memiliki peluang penghasilan daerah optimal.

“Dalam dunia politik seperti saya misalkan, bisa menjadi perhatian bagi perempuan yang butuh support dan semangat agar percaya diri untuk menggunakan keterampilan dan bakatnya dalam membangun daerah, yang mana tujuannya bukan hanya penyambung lidah rakyat tapi juga sebagai aspirasi apa dituangkan oleh rakyat daerah itu sendiri,” tambahnya lagi.

Politis Partai Nasdem ini juga berharap, pentingnya penerapan regulasi yang berkeadilan dalam konteks persamaan gender itu wajib ditaati oleh para pemangku-pemangku wilayah ataupun pejabat daerah setempat, guna menciptakan kebhinekaan yang realistis dengan cara berpikir kritis tanpa adanya rasa apatis. (Lulus/beritasampit.co.id).