Temukan Pembeli Tanpa Masker, Camat Baamang: Kami Hanya Mengimbau

 

SAMPIT – Menindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat di pasar ramadan khususnya di depan gang Sehari, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pembeli ada yang tidak gunakan masker, ternyata benar.

“Kami dari pihak kecamatan dan kelurahan baamang tengah serta unsur Muspika Baamang gerak cepat turun lapangan mengecek laporan tersebut, ternyata, masih ada beberapa pembeli terlihat tidak gunakan masker saat berbelanja,” ucap Pelaksana tugas Camat Baamang Gusti Mukafi saat berada di pasar Ramadan, Kamis 15 April 2021.

Sesuai dengan surat izin yang dikantongi pengelola pasar Ramadan, lanjutnya, salah satu tugasnya adalah menegur pembeli apabila ditemui tanpa masker ketika akan berbelanja.

Selain itu, tambahnya, pihak pengelola juga diharapkan menyediakan air mengalir untuk cuci tangan dan mengawasi antara pembeli agar jaga jarak.

“Kami tidak menindak hanya sebatas mengimbau, tujuannya untuk memutus penyebaran covid-19 di Kecamatan Baamang,” ujar Mukafi.

Sementara itu, Lurah Baamang Tengah Zikrillah menegaskan bahwa pasar Ramadan yang masuk dalam pengawasan pihaknya hanya di depan gang Sehari.

“Kami mengimbau kepada pembeli maupun penjual di pasar Ramadan Baamang Tengah, utamakan protokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19,” saran Zikrillah.

(ifin/beritasampit.co.id)