Bacok Warga Desa Banua Kepayang, Pria Ini Ditangkap Polisi

IST/BERITASAMPIT - Seorang Lelaki yang Membacok Salah Satu Warga Desa Banua Kepayang, HST.

 

BARABAI – Polisi tangkap pembacok warga Desa Banua Kepayang Rt 02/01, Kecamatan LAS, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kejadian ini diduga lantaran pelaku berinisial ALM alias AC (35), warga Desa Banua Kepayang Rt 02/01, Kecamatan LAS, Kabupaten HST dalam pengaruh minuman beralkohol.

Peristiwa itu terjadi di depan Langgar Darul Taqwa, Desa Banua Kepayang Rt 02/01, sekitar pukul 22.30 Wita, Kamis 15 April 2021, malam.

“Pelaku terpengaruh miras dan pernah berseteru dengan korban. Terkait pembacokan bermula pelaku sedang mabuk, ia membawa sebilah parang ketemu korban yang mau ke pasar saat menuju mobilnya di pinggir jalan, terjadilah perkelahian,” ucap Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto melalui Kasubbag Humas Polres HST, Iptu Soebagiyo saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, Sabtu 17 April 2021.

BACA JUGA:   Kalsel Kembali Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalteng

Kemudian, ungkap Soebagiyo, pelaku mencabut parang yang dibawanya, terjadilah tarik-menarik parang antara korban dan pelaku.

Akibatnya, telapak tangan kiri dan kanan korban robek dan terluka, sehingga korban melepaskan parang tersebut yang masih dipegang pelaku dan berusaha lari.

Namun, saat membalikkan badan, pelaku sempat menebaskan parang tersebut ke punggung korban sebanyak satu kali dan mengakibatkan luka robek.

“Akibat tebasan itu, korban tetap lari dan di tolong oleh warga untuk di bawa ke RSUD Damanhuri Barabai. Pelaku pun meninggalkan tempat kejadian dan pulang ke rumah,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kementerian PUPR Tindaklanjuti Arahan Presiden Untuk dan Uji Coba Jembatan Sei Alalak

Lanjutnya, petugas polisi mendapat laporan dari warga, kemudian mencari pelaku yang saat itu sedang bersembunyi di dalam rumah dan berhasil diamankan.

Selain itu, polisi juga mengamankan sebilah sajam jenis parang lengkap dengan sarungnya, selembar kaos hitam dan selembar celana pendek coklat yang ada noda darahnya.

“Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek LAS guna proses hukum lebih lanjut dan ia dikenakan pasal 351 ayat 2 KUHP,” tutupnya.

(sin/beritasampit.co.id)