Dana Aspirasi Dewan Disebut Banyak Bantu Peningkatan Jalan Usaha Tani

SEMENISASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Salah satu contoh jalan usaha tani yang sudah disemenisasi untuk permudah petani angkut hasil bumi.

SAMPIT – Mengharap bantuan untuk peningkatan jalan usaha tani tidak hanya sebatas melalui APBD Kotawaringin Timur (Kotim), bahkan bisa melalui berbagai sumber. Salah satunya, aspirasi anggota DPRD baik kabupaten bahkan provinsi.

“Paling banyak yang membantu peningkatan jalan usaha tani melalui dana aspirasi dewan,” ucap Plt Kepala Dinas Pertanian Kotim melalui Kepala Bidang Prasarana dan sarana Totok Tristijono saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 16 April 2021.

Totok menyebutkan, data sementara yang masuk untuk peningkatan jalan usaha tani melalui dana aspirasi DPRD yakni, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Cempaga, Teluk Sampit dan Parenggean.

“Kami dari Dinas Pertanian sudah berupaya bantu petani sesuai anggaran dan itupun terbatas, sedangkan yang konsen terhadap peningkatan jalan usaha tani melalui dana aspirasi,” tegas Totok.

Hingga kini, lanjutnya, Dinas Pertanian masih menunggu hingga Mei 2021. Alasannya, tambah Totok, seluruh kegiatan yang masuk melalui Dinas Pertanian akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

“Jangan tanyakan siapa pelaksana proyek di lapangan nantinya, yang jelas saya kurang tau, bisa ditanyakan ke bagian teknis,” saran Totok. (ifin/beritasampit.co.id).