Faisal Damarsing  : Pemulihan Ekonomi Diharapkan Bisa Berjalan

IM/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Faisal Darmasing.

SAMPIT  Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Faisal Damarsing meminta kepada pihak Pemerintah Daerah agar program pemulihan ekonomi yang mana merupakan dampak pandemi Covid-19 bisa berjalan dengan baik.

“Dalam rangka untuk membantu masyarakat di daerah, apalagi untuk dana penanganannya kita ketahui selama ini menyedot anggaran cukup besar sehingga sayang kalau tidak maksimal,” ujarnya Kamis 15  April 2021.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

Legislator Partai PDI Perjuangan ini juga menuturkan, pada tahun 2020 lalu sebanyak 50 persen anggaran daerah diarahkan secara total untuk penanganan Covid-19 melalui rasionalisasi anggaran.

“Sementara di tahun 2021 ini, ada sekitar 8 persen anggaran pusat juga diarahkan untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi melalui refocusing anggaran. Tentunya dalam konteks ini harus benar-benar dimaksimalkan, terutama bagi masyarakat secara umum,” tuturnya.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Ia berharap agar program pemulihan ekonomi yang dijalankan pemerintah bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat, terutama dalam rangka mendorong penyerapan tenaga kerja, pemberdayaan produk lokal maupun peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami tentunya sangat mendukung upaya bersama ini, termasuk dengan mengawasi pelaksanaannya agar semua berjalan sesuai harapan masyarakat selama ini,” tutupnya.

(im/beritasampit.co.id).