Juara WBC, Eygersing Terima Penghargaan dari Kapolda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Eygersing Hamson Lamandau saat memperlihatkan sabuk juaranya, Jumat 16 April 2021.

PALANGKA RAYA – Eygersing Hamson Lamandau berhasil menjuarai World Boxing Council (WBC) internasional setelah mengalahkan lawannya Jack Langedi Timor di kelas super bantamweight di pertandingan tinju non title versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di Jakarta pada 2 April 2021.

Mengetahui hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, lantas memberikan sambutan yang luar biasa kepada pemuda kelahiran Kabupaten Gunung Mas tersebut.

Penjemputan dimulai dari Bandara Tjilik Riwut menggunakan kendaraan dinas milik Satbrimob.

Setibanya di Mapolda pintu masuk Mapolda, pasukan berjejer dengan mengibarkan bendera merah putih guna menyambut kedatangan putra asli Dayak tersebut.

BACA JUGA:   BPKP Kalteng Serahkan LHP, Wagub: Pemicu Semangat Pemprov

Acara yang berlangsung secara singkat ini berhasil membuat semua orang yang hadir terkagum – kagum atas kedatangan pemuda di Bumi Tambun Bungai dengan segudang prestasi tersebut.

Di Loby Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Jumat 16 April 2021.

Sang jawara WBC, terlihat telah menerima piagam penghargaan dari Kapolda dan tali asih yang diserahkan Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi.

BACA JUGA:   Dorong Gaya Hidup Sehat, Hasan Busyairi Ingatkan Disiplin Prokes

“Apa yang kami lakukan sekarang merupakan bentuk apresiasi yang ditorehkan saudara eyger. Dimana, putra asli Dayak ini memiliki prestasi yang mendunia setelah menjuarai WBC. Sekali lagi selamat atas prestasi yang membanggakan tersebut,” ucapnya.

Eygersing Hamson Lamandau sangat senang sambutan dengan sambutan yang diberikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, dirinya mengatakan bahwa ini merupakan hal pertama baginya di sambut dengan luar biasa meriahnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)