Kabar Gembira, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di Kobar Bertambah

IST/BERITA SAMPIT - Data Penyebaran Covid-19 di Kobar.

PANGKALAN BUN – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali banyak yang sembuh.

Hal tersebut berdasarkan data informasi dari Bupati Kobar Hj Nurhidayah, sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kobar. Kabar gembira tersebut disebarkan melalui website resmi http://covid19. Kotawaringin baratkab.go.id/.

Hari ini ada penambahan 23 orang yang sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19, pada hari Jumat 16 April 2021.

Dan dalam data tersebut juga diinformasikan bahwa 2 kecamatan di Kobar saat ini zona hijau atau tidak ada lagi orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Yaitu Kecamatan Arut Utara dan Kotawaringin Lama,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kobar Nurhidayah dalam rilisnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014 Pangkalan Bun Sumbang Bahan Meterial ke Yayasan Darul Faroh

Sebaran pasien Covid-19 yang sembuh terbanyak dari Kecamatan Arut Selatan 20 orang, lalu Kecamatan Arut Utara 1 orang, Pangkalan Banteng 2 orang.

Maka dengan bertambahnya 23 pasien sembuh dari Covid-19, maka jumlah keseluruhan pasien sembuh mencapai 2.804 orang.

Hari ini juga disampaikan ada penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 16 orang. Penambahan ini berasal dari Kecamatan Arut Selatan 15 orang dan Kecamatan Kumai 1 orang. Maka jumlah kasus Covid-19 di Kobar sampai saat ini tercatat 2.960 kasus.

Bersyukur perhari ini tidak ada penambahan pasien Covid-19 yang meninggal, sehingga kasus meninggal masih tetap 52 orang.

BACA JUGA:   Satu Penumpang Positif Covid-19 Lolos Ke Pangkalan Bun Via Citilink

“Kasus aktif Covid-19 di Kobar saat ini berjumlah 104 orang. Kasus aktif adalah jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isoloasi mandiri,” ungkap Hj Nurhidayah.

Bupati mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan.

“Juga bagi mereka yang sudah divaksinasi, tetap diwajibkan kalau keluar rumah pake masker, dan cuci tangan pakai sabun apa bila keluar masuk kantor atau toko, swalayan,” pungkasnya.

(man/beritasampit.co.id)