Klinik Bisnis Akan Hadirkan Investor Dari Luar Daerah, Ini Tujuannya?

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kelas klinik bisnis secara virtual, Jumat 16 April 2021.

PALANGKA RAYA – Pandemi Covid-19 telah memberikan pengaruh besar bagi seluruh aktivitas. Penerapan social distancing juga berdampak pada transaksi penjualan, yang dulu secara tunai sekarang melalui non tunai.

Demikian disampaikan Staf Humas Klinik Bisnis Meliyanti, melalui virtual saat melaksanakan webinar kelas Klinik Bisnis, Jumat 16 April 2021 pagi.

Oleh sebab itu, dalam acara itu Meliyanti memberikan informasi terkait terjadinya tren perubahan gaya hidup, pemanfaat e-commerce sebagai alternatif pemenuhan kebutuhan manusia, khususnya dalam bertransaksi penjualan.

“Ada peningkatan penggunaan e-commerce di kalangan masyarakat Indonesia. Peningkatan ini jelas terjadi, bahkan sumber pendataan jet commerce juga menyebutkan pengguna e-commerce tahun ini, diprediksi tumbuh 15 persen,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Meliyanti menuturkan, diperlukan adanya kepekaan oleh pemilik UMKM di Kalimantan Tengah agar mulai merambah penjualannya melalui e-commerce atau toko online.

“Berdasar fakta inilah, kami menghadirkan bimbingan teruntuk UMKM Kalteng dengan memberikan pemahaman pentingnya membuka toko online,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur The Faculty of Economics and Business (FEB) Influence Galih Mandala Putra, yang mengingatkan kepada mitra Klinik Bisnis untuk melakukan inovasi dan kreatifitas terus menerus.

“Ada tiga hal penting yang harus dimiliki seorang entrepreneur yakni respon cepat, visi yang jelas dan talenta skill yang luar biasa. Tiga hal inilah, yang akan membuat maju sektor bisnis yang dijalankan,” lugasnya.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

Sementara itu, saat berlangsungnya webinar, CEO Klinik Bisnis Monica Putri memberikan kabar kepada mitra UMKM yang terlibat. Dirinya memberikan informasi, akan adanya investor yang hadir pada kegiatan Ngopi Preneur Klinik Bisnis mendatang.

“Nanti akan ada Investor dari luar daerah yang mengambil peran dalam memberikan bantuan kepada mitra Klinik Bisnis yang terpilih,” lugasnya.

Menurut Monica, dengan hadirnya investor yang datang secara langsung dari luar daerah tersebut, diharapkan dapat membantu para mitra untuk memperluas wilayah pemasarannya. (Hardi/beritasampit.co.id).