Marcell : Olahraga Minimal 10 Menit Selama Puasa

(IST/BERITA SAMPIT) : Marcell Siahaan

Jakarta – Selebritas Marcell Siahaan menyarankan, orang-orang yang biasa berolahraga untuk tetap menjaga kebiasaannya itu di bulan Ramadan, meskipun intensitasnya dikurangi.

Latihan bisa dilakukan dengan menurunkan intensitas sebesar satu atau dua tingkat, tapi jangan berhenti secara total, kata penyanyi dan aktor yang kini menjadi seorang mualaf.

“Saya sangat senang memiliki banyak murid yang mempertahankan gaya hidup sehat dengan rutinitas olahraga yang teratur, dan saya mendorong mereka semua untuk tetap melakukannya selama bulan puasa, jika mereka merasa mampu,” kata Marcell yang juga seorang instruktur Strong Nation berlisensi, dalam pernyataan pers, Jumat 16 April 2021.

Selama memiliki kemauan untuk melakukannya, kata Marcell, tidak akan merasa terpaksa karena akan termotivasi dengan musik yang dirancang khusus untuk menyelaraskan setiap gerakan secara sempurna.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Komitmen Penuhi Gizi WBP Selama Ramadan

“Bagi mereka yang baru mulai mengikuti kelas Strong Nation™ atau siapa pun yang tidak rutin berolahraga namun ingin mengambil langkah ekstra untuk merasa sehat dan bugar selama bulan puasa, dapat melakukan latihan Strong Nation™ selama 10 menit setiap hari yang tersedia secara online,” ajak Marcell.

Cut Memey, salah satu brand ambassador Strong Nation™ yang sudah menjadi instruktur selama lebih dari 2 tahun, menerangkan, untuk pemula yang belum berpengalaman atau bahkan tidak memiliki kebiasaan olahraga, waktu yang tepat untuk melakukan latihan Strong Nation™ selama 10 menit adalah sebelum berbuka puasa.

BACA JUGA:   Polsek KPM Kawal Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Sampit

“Anda mungkin merasa sedikit lemas karena tidak mengonsumsi apa pun sepanjang hari, tetapi biarkan musik yang menyemangati Anda, dan setelahnya Anda dapat menikmati berbuka puasa,” katanya.

Dikatakan, satu jam setelah sahur sebelum memulai puasa juga menjadi salah satu pilihan waktu terbaik, namun harus ada jeda waktu dan membuat diri tetap terhidrasi dengan baik sebelum memulai latihan 10 menit.

“Jika merasa percaya diri, lakukan dua kali sehari di jam-jam yang disarankan. Tetapi, jika ingin mengikuti kelas Strong Nation™ yang berdurasi 30 atau 60 menit, satu jam setelah berbuka puasa merupakan waktu yang tepat,” kata Cut Memey. (BS-65/beritasampit.co.id)