Operasi Telabang 2021, Satlantas Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

PENYERAHAN BANTUAN : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana bersama Kasat Lantas, Iptu Dwi Agus Yustiaman saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

SUKAMARA – Dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2021 di wilayah hukum Polres Sukamara Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sukamara melaksanakan pembagian sembako, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sejumlah titik jalan di Kota Sukamara yang dimaksudkan untuk membantu warga kurang mampu dan terdampak langsung pandemi Covid-19.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana melalui Kasatlantas Polres Sukamara Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan bahwa pihaknya datang langsung ke rumah-rumah warga kurang mampu untuk menyerahkan bantuan sembako tersebut.

BACA JUGA:   Bupati : COVID-19, Jangan Mudik

“Bantuan langsung diserahkan oleh Kapolres Sukamara bersama anggota Satlantas dengan mendatangi langsung ke rumah warga,” kata Dwi Agus Yustiaman, Jumat 16 April 2021.

“Melalui bantuan sembako itu diharapkan bisa meringankan kebutuhan sehari-hari warga, terutama saat bulan Ramadan ini,” lanjut Dwi Agus Yustiaman.

Dalam kesempatan itu, Anggota Satlantas Polres Sukamara juga memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan dan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama saat beraktifitas keluar rumah.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Bolehkan Mudik Lokal Antar Kecamatan

Menurut Dwi Agus Yustiaman disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu cara efektif dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Selain menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas, operasi ini juga ditujukan upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” tukas Dwi Agus Yustiaman. (enn/beritasampit.co.id).