Polisi Imbau Penerapan Prokes Selama Salat Tarawih

PENJAGAAN : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan penjagaan kepada masyarakat yang melaksanakan Salat Tarawih

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya, terus berupaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam suasana Bulan Puasa yang sedang berlangsung saat ini.

Salah satunya dengan mengerahkan puluhan personelnya untuk melakukan pengamanan (PAM) Salat Tarawih pada masjid-masjid yang menggelar ibadah tersebut di kawasan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan membaginya menjadi beberapa wilayah pengamanan.

Salah satu Perwira Pengendali, AKP Ade Ruslani yang menjaga keamanan di Masjid Al-Azhar mengungkapkan, pengamanan dilakukan mulai pukul 18.30 WIB menjelang dimulainya Sholat Tarawih digelar hingga berakhirnya nanti.

BACA JUGA:   Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Dihadiri Wagub Kalteng, Begini Penilaian Wapres

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat saat sedang melaksanakan sholat, demi mencegah potensi maupun terjadinya suatu tindakan yang menganggu kamtibmas,” ucapnya, Jumat 16 April 2021.

Di wilayah lainnya, Ipda Isnandi turut menerangkan, selain menjaga situasi kamtibmas para personelnya juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:   Fahrizal Fitri : Lahan Food Estate di Kecamatan Dadahup Memiliki Tantangan

“Disiplin prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat, demi mencegah resiko penularan Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, semoga dapat berdampak positif bagi upaya mitgasi pandemi ini di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasamput.co.id)