Warga Keberatan Pembangunan Rumah Duka, Dewan Langsung Tinjau Lokasi

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini menuturkan bahwa, kegiatan reses ataupun musrenbang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan sekaligus mengetahui permasalahan- permasalahan yang ada di tengah masyarakat saat ini.

Dikatakannya bahwa usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat dari daerah pemilihan anggota DPRD ataupun dari tingkat kelurahan dan kecamatan, biasanya cukup banyak dengan jenis permasalahan yang beragam.

“Kami bersama anggota legislatif yang lain akan terus berupaya mengawal usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat, agar bisa diakomodasi sesegera mungkin, sebagaimana trifungsi kami untuk pengawasan legislasi dan penganggaran akan dijalankan. Salah satunya membantu mengawasi jalannya pemerintahan dan proses pembangunan agar bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya,” terang Norhaini. Jumat 16 April 2021

BACA JUGA:   KKP Kunjungi Kalteng Bahas Potensi Perikanan

Lebih lanjut Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Bidang Perekonomian dan Pembangunan ini pun mengungkapkan bahwa, dalam kegiatan reses tersebut pihaknya di Kelurahan Palangka pada pekan lalu, mendengarkan salah satu aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait adanya pembangunan fasilitas layanan rumah duka oleh suatu yayasan.

Masyarakat setempat menyampaikan masukan kepada para anggota DPRD karena merasa keberatan berdirinya bangunan, dan dikhawatirkan bisa menyebabkan mengganggu aktivitas masyarakat di sana.

BACA JUGA:   Penghapusan Merkuri di PESK, Ini Kata Sekda Kalteng

Ia bersama masyarakat meninjau lokasi tersebut dan juga sudah bertemu dengan pengurus yayasan dan mereka mengupayakan ada komunikasi dengan masyarakat dan juga tokoh adat serta pemerintah.

“Jadi kami juga meminta kepada mereka untuk menyampaikan data secara lengkap, agar kita tahu tujuan dan visi misinya dalam pembangunan fasilitas layanan rumah duka itu. Nanti kita sampaikan ke pemerintah, agar pemerintah bisa memfasilitasi kedepannya seperti apa” ungkap legislator dari partai Golkar tersebut

(M.Slh/Beritasampit.co.id)