Ayam Senilai Rp 20 Juta Lenyap, Aksi Pelaku Terekam Kamera CCTV

IST/BERITA SAMPIT - Tangkap layar, saat pencuri ayam bangkok terekam kamera CCTV.

PANGKALAN BUN – Aksi pencurian 7 ekor ayam Bangkok seharga Rp 20 juta, berhasil terekam CCTV di rumah warga Jalan Bhayangkara RT 05 Desa Pasir Panjang Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar.

Kejadian aksi pencurian yang terekam CCTV tersebut, terjadi pada Selasa malam, 13 April 2021 sekira pukul 21.00 WIB.

Aksi maling tersebut terekam kamera CCTV dan diunggah oleh akun IG @diasgunawannn, merupakan akun dari anak pemilik 7 ekor ayam Bangkok tersebut.

“Ayam tersebut punya orang tua saya, kejadian ini sudah 7 kali, sejak bulan Januari pertama kali dimaling,” kata Dias saat dihubungi beritasampit.co.id, Sabtu, 17 April 2021.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

Dalam video yang berdurasi 1 menit tersebut kini viral di media sosial. Terlihat dari CCTV pencuri nampak celingak-celinguk sambil memasukan ayam ke dalam karung, lalu pergi meninggalkan lokasi.

Lanjutnya, Dias menceritakan adapun kronologis kejadiannya, yaitu pada awal bulan puasa, sekira pukul 20.00 WIB atau pukul 21.00 WIB.

Di mana saat itu ia bersama ayah dan ibunya berada di depan rumah sedang berjualan bakso. Kemudian, Ia menceritakan kondisi saat itu sedang sibuk-sibuknya karena banyak pembeli.

Menurut penuturan Dias kejadian ini diketahui pertama kali oleh ibunya saat pergi ke dapur. Dimana saat itu, ibunya merasa ada yang aneh karena lampu yang berada di kandang ayam mati.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar: Kegiatan Pemilu 2024 Aman-Lancar dan Kondusif Berkat Kerjasama Semua Pihak

Lalu ibunya memberitahukan ayahnya dan saat di cek, ayamnya sudah tidak ada di kandang.

“Pada saat mengecek kamera CCTV, ternyata ada seorang pria yang beraksi seorang diri mencuri ayam milik orang tua saya,” kata Dias.

Pihaknya telah melaporkannya kejadian ini ke pihak kepolisian, untuk segera ditindaklanjuti. Sebab, kejadian tersebut telah meresahkan warga sekitar. Dimana, tetangganya juga pernah kehilangan perabotan rumah dan 2 sepeda Polygon.

“Warga sudah resah mas, semoga kasus ini segera ditindaklanjuti dan tidak terulang Kembali,” ungkapnya.

(man/beritasampit.co.id).