Waktu Tetap Berinvestasi, Harga Emas Mulai Naik

SAMPIT – Dalam sepekan belakangan ini, harga emas perhiasan mulai merangkak naik, terutama pada emas jenis 999/amerika yang kenaikannya mencapai Rp. 10.000 per gram.

“Mungkin trend dibulan ramadan biasanya harga emas cenderung ada kenaikan, dan kami pedagang otomatis mengikuti. Apalagi saat ini harga emas belum begitu stabil,” kata Sani, salah seorang pedagang emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Sabtu 17 April 2021.

Bagi masyarakat Kotim yang gemar berinvestasi emas, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli, sebab tidak menutup kemungkinan mendekati lebaran idul fitri nanti, harga emas kembali naik.

BACA JUGA:   Garong Sawit Disuplai Sabu oleh Pengedar

“Kemungkinan bisa naik, sebab biasanya kalau mendekati lebaran harga emas ini terus naik,” papar Sani.

Untuk emas perhiasan yang saat ini mengalami kenaikan terjadi pada emas 999/amerika yang sebelumnya hanya berkisar Rp 830.000 per gram, kini naik mencapai Rp 840.000 per gram.

Sedangkan pada emas jenis 750 bertahan di harga Rp 760.000 per gram, emas jenis 700/singapur dikisaran Rp 650.000 per gram, serta emas jenis 420 dan 375 yang masih pada harga Rp 410.000 dan Rp 390.000 per gram.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

“Jika melihat perkembangan harga emas saat ini, tidak menutup kemungkinan dengan belum stabilnya harga emas dunia, harga emas akan terus merangkak naik,”ucapnya

Ditambahkan Sani, meski harga emas mulai naik, namun belum berpengaruh terhadap minat beli masyarakat. Dan yang masih menjadi primadona diburu oleh warga yakni emas jenis 700 dan 420.

“Biasannya emas 999 digunakan warga yang senang berinvestasi, kalau harganya turun, minat beli masyarakat akan meningkat. Namun jika harga emas naik, maka minat jual yang meningkat,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)