780 Dosis Vaksin Covid-19 Akan Diberikan Kepada Lansia di Sukamara

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kesehatan Sukamara akan segera melakukan vaksinasi covid-19 kepada para lansia.

Dosis yang disiapkan oleh Dinkes Sukamara sebanyak 780 dosis yang akan diberikan kepada lansia di Dalam Kota Sukamara pada tahap pertama pekan ini.

“Pekan ini tahap pertama untuk vaksinasi lansia, kita siapkan 780 dosis yang nanti disebar di wilayah dalam kota seperti Kelurahan Mendawai dan Pandang, Desa Natai Sedawak, Desa Pudu dan Desa Karta Mulya,” kata Kepala Dinkes Sukamara, Ari Junita. Senin 19 April 2021.

BACA JUGA:   Balai Pemasyarakatan Pangkalan Bun Lakukan Litmas ke 20 Warga Binaan Lapas Sukamara

Ari Junita menerangkan jika pemberian vaksinasi Covid-19 tahap pertama difokuskan didalam kota untuk memudahkan pemantauan terhadap dampak atau gejala ikutan pasca vaksinasi (KIPI) dan hasilnya akan dievaluasi untuk pelaksanaan tahap selanjutnya.

“Jadi hasil dari tahap pertama ini akan dievaluasi, apabila berjalan dengan lancar maka akan dilakukan untuk kecamatan lainnya,” jelas Ari Junita.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Dalam upaya mempercepat akslarasi pelaksanaan vaksninasi bagi Lansia, Dinas Kesehatan Sukamara juga akan memberikan penghargaan atau reward kepada masyarakat yang mau memobilisasi para lansia agar mau divaksin.

“Misalkan dalam dalam satu keluarga atau masyarakat ada membawa dua sampai tiga orang Lansia untuk vaksinasi maka yang membawa tersebut akan diberikan vaksinasi juga sebagai penghargaan karena sudah membantu kami dalam upaya percepatan program vaksinasi covid-19,” tukas Ari Junita.

(enn/beritasampit.co.id)