Bupati Sukamara Ajak Semua Elemen Lawan Covid-19

RAKOR : ENN/BS - Rapat Koordinasi dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melakukan rapat koordinasi penanaman pencegahan penyebaran Covid-19 yang dalam dua minggu terakhir mengalami peningkatan.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 perlu adanya kekompakan serta dalam pelaksanaannya tetap mengacu pada aturan yang ada yakni Surat Edaran Bupati.

“Kita harus kompak dan acuannya juga harus satu misalkan melalui surat edaran yang dipakai untuk melaksanakan kegiatan dilapangan dan juga saat melaksanakan koordinasi,” kata Bupati Sukamara, Windu Subagio usai memimpin rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati, Senin 19 April 2021.

BACA JUGA:   Peringati Hari Ozon Sedunia, Pemkab Sukamara Tanam Seribu Pohon di Hutan Kota

Windu Subagio mengingatkan bahwa adanya peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukamara ini diharapkan masyarakat semuanya untuk lebih waspada sehingga dengan adanya rapat antara pihak-pihak terkait ini akan semakin meningkatkan pencegahan penyebaran pandemi tersebut.

“Ini akan kita tindaklanjuti dan tim akan terus melakukan penajaman untuk kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Sukamara Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil

Dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukamara, Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus ditingkatkan hingga ketingkat RT RW serta melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengawasan dan sosialisasi.

“Karena itu perlu kerjasama dan kekompakan semua pihak agar tidak adalagi lonjakan kasus positif Covid-19 maupun kasus meninggal dunia karena Covid-19.” tukas Windu.

(enn/beritasampit.co.id)