Desa Rawa Sari Salurkan BLT Dana Desa Januari 2021, Sekcam dan Polsek Jadi Saksi

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sekretaris, Polsek Pulau Hanaut dan Kades, berfoto bersama para penerima manfaat BLT Dana Desa di Balai Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sebanyak 91 Kelompok Penerima Manfaat (PKM) Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Pelaksana tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah melalui Sekretaris Ahmad Zuhdi mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa tahun ini rata-rata diawali April 2021.

“BLT Dana Desa tahun ini ada keterlambatan karena pandemi covid-19, semestinya di awal tahun namun dibagikan di April 2021,” ucapnya dihadapan yang hadir di Balai Desa Rawa Sari, Senin 19 April 2021.

Zuhdi menjelaskan, BLT Dana Desa 2021 akan disalurkan setiap bulan selama setahun. Tiap KPM akan mendapat bantuan langsung sebesar Rp 300 ribu.

“Desa Rawa Sari jumlah penerima manfaat cukup banyak dibandingkan desa lainnya di Kecamatan Pulau Hanaut, salah satu contoh Desa Hanaut hanya 24 KPM,” tegas Zuhdi.

Sementara itu, Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto menambahkan, untuk menentukan berapa jumlah penerima manfaat sudah melalui musyawarah antara pemerintah desa dengan BPD.

“Hasil musyawarah pemerintah desa dan BPD Rawa Sari, ada 91 KPM yang ditetapkan sebagai penerima BLT Dana Desa tahun 2021 selama setahun dengan ketentuan disalurkan tiap bulan,” ujar Sigit.

Selain itu, lanjutnya, BLT Dana Desa Januari 2021 yang diserahkan pada April akan dilanjutkan setelah pemerintah desa melaporkan hasil penyaluran bantuan tersebut ke Kabupaten Kotim

(ifin/beritasampit.co.id)