Peduli Pendidikan, Disdik Kalteng Terima Bantuan Media Pembelajaran Untuk SMK

(IST/BERITA SAMPIT) : Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Saifudi, saat menerima secara simbolis bantuanm edia pembelajaran bahasa Inggris SMK, di Palangka Raya, Senin 19 April 2021.//Ant_

PALANGKA RAYA – Dinas Pendidikan (Disdik), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menerima bantuan sebanyak 137 keping compact disk audio listening yang merupakan media pembelajaran bahasa Inggris untuk SMK yang ada di wilayah itu.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak dalam memajukan bidang pendidikan di Kalteng, salah satunya seperti yang kami terima pada hari ini, berupa CD audio listening pembelajaran bahasa Inggris untuk SMK kelas X,” kata Plt Kepala Disdik Kalteng, Saifudi, Senin 19 April 2021.

Media pembelajaran tersebut, merupakan produk hasil tim pengabdi LPPM Universitas Palangka Raya bermitra bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Palangka Raya yang didukung Bank Kalteng.

“Ini terobosan yang luar biasa dalam rangka melengkapi kebutuhan guru untuk melaksanakan pembelajaran di sekolah,”  ucapnya.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi dan Bagikan Bansos di Barsel

Saifudi memaparkan, sekolah-sekolah yang ada di Kalteng saat ini memiliki sarana prasarana pendukung yang memadai berupa perlengkapan komputer untuk menggunakan cd audio listening.

Untuk itu diharapkan, kolaborasi yang sifatnya positif seperti ini semakin banyak dilakukan oleh berbagai pihak, guna mendukung perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Kalteng.

“Ini merupakan kolaborasi yang sangat tepat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara Ketua LPPM UPR, Dr Aswin Usup, menyampaikan, pihaknya sangat senang karena apa yang telah dirintis dan dibuat t bisa diterima hingga memberikan manfaat terhadap kemajuan dunia pendidikan.

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Kuota BBM Subsidi Untuk Kalteng Perlu Ditambah

Menurutnya, hal itu sebagai bukti peran UPR dalam memprakarsai dan melakukan kegiatan pengabdian yang berkesinambungan yang tidak hanya berhenti pada tataran teoritis, tetapi lebih aplikatif serta benar-benar menyentuh kebutuhan di lapangan.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung, hingga akhirnya diterima oleh Dinas Pendidikan Kalteng untuk dijadikan bahan pembelajaran,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Cabang Utama Bank Kalteng, Yulianson, mengatakan, dukungan pihaknya melalui pemberian cd audio listening kepada pemerintah provinsi, menjadi salah satu wujud nyata kepedulian Bank Kalteng terhadap dunia pendidikan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan ke depan kami tetap akan menjalin hubungan kerja sama yang baik seperti ini,” tutupnya. (BS-65/beritasampit.co.id)