Tangani Covid-19 Tak Bisa Hanya Andalkan Pemerintah, Wahid Yusuf: Masyarakat Harus Bangkit

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA – Pada masa pandemi Covid-19 banyak persoalan yang dihadapi Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terutama dalam meningkatkan pemulihan ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Tetapi, ditegaskan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Wahid Yusuf bahwa, memang pemulihan ekonomi di masa pandemi saat ini perlu dilakukan.

“Ini juga dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat Kota Palangka Raya untuk bersama-sama bangkit untuk melawan Covid-19, karena kalau hanya mengandalkan dari Pemerintah tanpa bantuan masyarakat itu tidak akan berhasil,” tutur Wahid Yusuf, Senin 19 April 2021.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Politikus dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menekankan, pada masa pandemi yang dihadapi saat ini tentu diingatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap dilakukan oleh masyarakat.

“Kita saat ini hidup berdampingan, namun yang paling penting adalah protokol kesehatan juga tetap kita jalankan dengan ketat apalagi saat ini bulan Ramadan harus tetap lihat Prokes,” pungkasnya

BACA JUGA:   Legislator Ini Minta Masyarakat Kalteng Tolak Rencana Pembongkaran Gedung KONI

Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi lanjutan dia, masyarakat juga harus bergotong royong dalam mensukseskan vaksinasi yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah.

“Agar pandemi ini cepat berakhir kita harus sama-sama ikut mensukseskan vaksinasi ini, mengingat sudah setahun lebih kita dilanda virus ini tidak bisa melakukan aktivitas apapun,” tutup Wahid Yusuf. (M.Slh/beritasampit.co.id).