Jalan S Parman Sampit Rusak dan Berlubang, Warga Tagih Janji Bupati

IST/BERITA SAMPIT - Terlihat sejumlah lubang yang cukup tajam di sekitaran Jalan S Parman Sampit.

SAMPIT – Mulai banyak ditemukan jalan yang rusak, bergelombang serta berlubang di jalan S Parman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Kerusakan jalan ini telah lama dikeluhkan oleh warga yang menginginkan Pemerintah Daerah cepat tanggap memperbaiki jalan tersebut.

“Ini jalan dalam kota, lihat saja dari belakang rumah jabatan Bupati sampai dekat Taman Kota, sudah banyak lubang-lubang, ini sangat berbahaya kalau pengendara lengah bisa saja jatuh atau ban motornya sobek,” kata Raden, salah seorang warga di Jalan S Parman Sampit, Selasa 20 April 2021.

BACA JUGA:   Dishub Kotim: Traffic Light Bermasalah di Kota Sampit Akan Diperbaiki Tahun Ini

Hal lainnya juga yang menjadi sorotannya, minimnya penerang jalan umum (PJU), meskipun ada sudah tidak berfungsi dengan baik, seperti terlindung pohon dan juga banyak bola lampunya yang putus, namun tak kunjung diganti ataupun diperbaiki.

IST/BERITA SAMPIT – Sejumlah lampu jalan yang tak berfungsi di Jalan S Parman Sampit.

“Kalau malam-malam kita jalan dari lampu merah di belakang Rujab Bupati Sampai kedepan lampu merah belakang SMPN 1, itu cukup gelap, kalau berkendara tidak hati-hati bisa terkena lubang, sebab kondisi jalan cukup gelap,” paparnya.

Sebagai jalan yang posisinya berada di tengah Kota Sampit, sebagai pusat Ibukota Kabupaten Kotim, harusnya menjadi perhatian pemerintah setempat, dan Raden berharap kepada Bupati Kotim yang baru bisa memperhatikan permasalahan tersebut, sesuai dengan janji politiknya.

BACA JUGA:   Menuju Pilkada Kotim, Halikinnor-Fajrurrahman Hingga Rudini Gandeng Jhon Krisli Sudah Ramai Diperbincangkan

“Semoga saja pak Bupati bisa mendengar keluhan kita ini. Kalau ingin kota indah jalannya diperbaiki, dan kalau ingin Sampit terang perbaiki juga lampu jalan di kota ini, sebab banyak yang tak berfungsi, bukan hanya di S Parman, jdi jalan HM Arsyad sana juga banyak tak nyala lampunya,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).