Pemkot Palangka Raya Harus Cari Solusi Kesulitan Pemasaran Hasil Pertanian Lokal

M.SLH/BERITA SAMPIT -  Anggota DPRD Kota Palangka Raya Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Heri Purwanto.

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Heri Purwanto meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) setempat melalui dinas terkait untuk menanggapi terkait persoalan para petani lokal yang mengalami kesulitan untuk melakukan pemasaran hasil pertaniannya.

“Saya harap Pemkot Palangka Raya dapat membantu para petani lokal yang memasarkan hasil pertaniannya, sehingga para petani lokal dapat bertahan dan lebih semangat untuk mengembangkan hasil produk pertaniannya. Jika bisa mengangkat hasil produk dari daerah sendiri, kenapa harus mendatangkan dari luar,” terang Heri Purwanto, Selasa 20 April 2021.

BACA JUGA:   HM Khemal Nasery Menentang Keras Rencana Pembongkaran Gedung KONI Kalteng 

Anggota Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan tersebut menilai, bahwa kualitas sayur mayur hasil panen petani lokal tidak kalah dengan wilayah luar. Pemerintah Kota Palangka Raya harus bisa mencarikan solusinya untuk tujuan mensejahterakan petani lokal.

Untuk itu lanjutnya, perhatian dari Pemkot Palangka Raya kepada petani lokal, terutama mereka yang berada di daerah Kelurahan Kalampangan sudah cukup baik. Para petani itu juga berkeinginan agar Pemerintah dapat membantu mereka dalam memasarkan hasil panennya.

BACA JUGA:   Legislator Ini Minta Masyarakat Kalteng Tolak Rencana Pembongkaran Gedung KONI

“Dengan itu saya berharap ada suatu solusi dari Pemerintah Kota Palangka Raya untuk dapat meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat,” tutur Politikus dari Fraksi partai Hanura tersebut. (M.Slh/beritasampit.co.id).