Bupati : COVID-19, Jangan Mudik

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 Hijrah di aula Mapolres Sukamara yang digelar secara virtual, Rabu 21 April 2021.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana dan seluruh perwira dilingkungan Polres Sukamara, Kepala Dinas Perhubungan Sukamara, Arief Rahman Hakim serta perwakilan instansi terkait.

“Sesuai arahan dari bapak Kapolri, bapak Menteri dan Panglima TNI intinya itu adalah bagaimana pengaturan saat mudik lebaran nanti,” kata Windu Subagio usai mengikuti rapat koordinasi secara virtual,

“Yang jelas aturannya dilarang mudik, kecuali ada hal-hal tertentu yang bisa ditoleransi yang telah ditentukan,” lanjut Windu.

Dalam kesempatan itu, Windu menegaskan jika pihaknya juga akan mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat terkait dengan pengaturan mudik 2021 yang telah diatur dengan larangan lantaran pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Pada prinsipnya kita di daerah, terkait dengan kegiatan mudik itu sesuai dengan arahan dalam forum tadi, namun juga kita akan sesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di daerah kita,” jelas Windu.

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio juga meminta masyarakat untuk patuh terhadap aturan pemerintah yang melarang mudik sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

(enn/beritasampit.co.id)