Bupati Optimis Zona Hijau, Bartim Sisa 29 Pasien Dalam Perawatan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati kabupaten Barito Timur, Ampera AY Mebas saat di konfirmasi di ruang pertemuan rumah jabatannya, Rabu 21 April 2021

TAMIANG LAYANG – Angka Kesembuhan pasien Covid-19 di Barito Utara terus bertambah dari 998 orang yang terkomfirmasi Covid-19.

Kini hanya menyisakan 29 orang yang masih dalam perawatan selebihnya telah sembuh.

“Ya, Puji Tuhan dalam beberapa hari terakhir perkembangan penanganan Covid-19 semakin baik, dan hasilnya kini menyisakan 29 orang yang masih dalam perawatan, semoga mereka cepat pulih dan Barito Timur kembali ke zona hijau,,” tegas Bupati Barito Timur (Bartim) yang juga Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covid – 19 Kabupaten Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Rabu, 21 April 2021 pagi.

Bupati Ampera mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini tidak ada penambahan yang terkonfirmasiasi positif Covid-19, dan terakhir kemarin ada 11 orang yang kembali dinyatakan negatif atau sembuh sehingga hanya menyisakan 29 orang yang masih dalam perawatan.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Timur Mulai Bangun Stadion dan Kolam Renang

Dirinya juga optimis kasus Covid – 19 di Bartim akan selalu menurun serta kembali ke zona hijau, dengan begitu kegiatan masyarakat menjadi normal dan nyaman dalam memulihkan perekonomian di daerahnya.

“Sekarang area wilayah Bartim terpaparnya terbesar ada di wilayah kecamatan Dusun Timur kota Tamiang Layang dan kecamatan Dusun Tengah kota Ampah, “memang untuk wilayah ini merupakan pusat aktifitas masyarakat di Bartim,” jelasnya

BACA JUGA:   Polisi : Patuh Prokes Kunci Penanggulangan Covid-19

Seperti diketahui data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur adalah sebagai berikut, terkonfirmasi positif Covid-19 sebnyak 998 orang dengan rincian dalam perawatan 29 orang, sembuh 995 orang, meninggal dunia 14 orang. Selain itu, Kasus Suspek 17 orang.

Pada kesempatan itu Bupati Ampera juga kembali meminta kepada seluruh lapisan masyarakat tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum.

“Keluar rumah juga wajib masker, jaga kebersihan, sering cuci tangan, jaga jarak, cukup tidur dan makanan bergizi,” pungkasnya.

(Udek/Beritasampit.co.id)