Forkopimda Provinsi Kalteng Ikuti Vicon Bersama Kapolri dan Panglima TNI

SUASANA : IST/BERITA SAMPIT - Suasana vicon Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H, di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km.1 Palangka Raya, Rabu 21 April 2021.

PALANGKA RAYA – Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto Hadiri Vicon Bersama Kapolri dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km.1 Palangka Raya, Rabu 21 April 2021.

Dalam Vicon tersebut membahas Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H di Masa Pandemi Covid -19 Tahun 2021. Vicon tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan bahwa Polri akan mengadakan kegiatan operasi ketupat dan diharapkan untuk anggota yang di lapangan tetap melaksanakan sosialisasi tentang larangan mudik kepada masyarakat.

“Terkait larangan mudik Kapolri menyampaikan dalam pelaksanaanya di lapangan disampaikan dengan tegas namun humanis untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang larangan mudik,” ucapnya.

BACA JUGA:   Basarnas Hentikan Pencarian Korban Tenggelamnya Kapal Motor Putri Ayu 3

Sementara itu, dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan bahwa TNI Polri dan instansi terkait lainnya tetap mengimbau larangan mudik untuk mencegah bertambahnya kasus penyebaran Covid – 19 dan diperkirakan sebagaian penduduk akan tetap mudik, penduduk yang mudik tersebut nantinya harus tetap diwaspadai dan perlunya meningkatkan PPKM skala mikro.

“Nantinya peran PPKM Mikro agar dioptimalkan dengan mengerahkan Babinsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menambahkan kerjasama yang sudah terjalin saat ini antara TNI Polri pemerintah serta instansi yang lainnya tetap dipertahankan dan bersama – sama bersinergi memerangi penyebaran Covid -19.

BACA JUGA:   Respon Cepat Gubernur Kalteng Dalam Menangani Banjir Diapresiasi Masyarakat

“Mudah- mudahan dalam pelaksanakan Idul Fitri tahun 2021 tidak akan menambah kasus Covid -19 dan semoga Pandemi Covid – 19 bisa cepat teratasi,”kata Panglima TNI.

Turut hadir dalam Vicon tersebut Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wakapolda Kalteng Brigadir Jenderal Pol Ida Oetari Poernamasasi, Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo, KA BNNP Brigjen Pol Edi Swasono, Kasi Ops Kasrem 102/Pjg Kolonel Kav Heru Baharuddin. Kajati Kalteng Iman Wijaya, MHum, Kadis Kesehatan Dr.Suyuti Syamsul, Kadishub Provinsi Kalteng Yulindra Dedi, Kaban Kesbangpol Agus Pramono, Kasatpol PP Baru, Kakanwil Kemenag Kalteng Abdul Rasyid.

(Hardi/Beritasampit.co.id)