Kapolres Sukamara Pastikan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Rakor : ENN/BS - Bupati Sukamara, Wakil Bupati Sukamara dan Kapolres Sukamara serta pejabat dilingkungan Polres Sukamara saat mengikuti rapat koordinasi terkait penanganan Idul Fitri 1442 H.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa dalam upaya pengamanan menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijrah adalah dengan membuat masyarakat aman dan sehat.

“Yang jelas rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi dan ada beberapa langkah yang harus kita lakukan agar masyarakat bisa aman, selamat dan tentu dalam kondisi sehat,” ujar Putu Dedy usai mengikuti rapat koordinasi pengamanan mudik Idul Fitri 1442 Hijrah di Aula Mapolres Sukamara dengan Pemerintah Pusat secara virtual, Rabu 21 April 2021.

BACA JUGA:   Pentingnya Ubah Paradigma Pengolahan Sampah Jadi Pengurangan di Sumber dan Daur Ulang Sumber Daya

Menurutnya, rapat koordinasi tersebut membahas tentang upaya pemerintah baik dari tingkat pusat hingga Kabupaten agar masyarakat selamat dan aman dalam menjalankan ibadah puasa maupun pada saat Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19.

“Penekanannya adalah kegiatan saat menjelang hari raya idul Fitri, jangan sampai pada saat pandemi saat ini ibadah tergangu dan keselamatan masyarakat juga tergangu, ini inti dari rakor hari ini,” jelas Putu Dedy.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 Hijrah di aula Mapolres Sukamara yang digelar secara virtual, Rabu 21 April 2021.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“Sesuai arahan dari bapak Kapolri, bapak Menteri dan Panglima TNI intinya itu adalah bagaimana pengaturan saat mudik lebaran nanti,” kata Windu Subagio usai mengikuti rapat koordinasi secara virtual,

“Yang jelas aturannya dilarang mudik, kecuali ada hal-hal tertentu yang bisa ditoleransi yang telah ditentukan,” tukas Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)