Babinsa Gencar Sosialisasikan Prokes dan Ketahan Pangan

SIN/BERITASAMPIT - Babinsa Kodim 1002/Barabai Serda Swatasmi Imbau dan Membagikan Masker Kepada Warga di Desa Kalibaru, Kecamatan Batu Benawa.

BARABAI – Para Babinsa Kodim 1002/Barabai bersama perangkat desa binaan mengimbau dan membagikan masker kepada warga masyarakat.

Kegiatan tersebut dalam rangka menertibkan dan mendisiplinkan warga masyarakat saat beraktivitas di luar rumah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Salah satunya yang dilakukan oleh Serda Swatasmi bersama aparat desa melakukan pembagian masker di Desa Kalibaru, Kecamatan Batu Benawa, Rabu 21 April 2021.

Selain itu, Babinsa dan dari Aparat Desa selalu bersinergi dalam setiap kegiatan, diantaranya membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang belum menggunakan masker, agar digunakan saat beraktifitas.

Plh Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, sosialisasi serta pembagian masker dilakukan bersama perangkat desa binaan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan tersebut untuk menyadarkan masyarakat sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam melaksanakan prokes Covid 19,” ucapnya.

Lanjut Andi Tiro, selain membagikan masker, pihaknya juga mensosialisasikan untuk terus mematuhi protokol kesehatan, serta memberikan pengertian kepada warga.

“Hal seperti ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

SIN/BERITASAMPIT – Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Membatu Warga Desa Pengambau Hilir Dalam Panen Cabai.

Selain itu ditempat terpisah, dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan, para Babinsa Kodim 1002/Barabai aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani di desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Serda Dwi Suprap Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan membantu panen cabai milik Haderani warga desa Pengambau Hilir Dalam RT 2 RW 3, Kecamatan Haruyan di atas lahan kurang lebih 4 hektare.

Serda Dwi Suprap menuturkan, selain menanam padi warga binaannya, juga mengembangkan tanaman cabai untuk membantu perekonomian keluarga.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah dalam bidang pertanian, kami berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian,” jelasnya.

Salah satunya, lanjutnya, dengan membantu warga binaan pada proses pengolahan, pembibitan, penanaman sampai dengan perawatan pada tanaman cabai hingga panen.

Sementara, Haderani mengucapkan sangat terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi mereka dalam mendukung serta memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani.

“Dan syukur alhamdulillah panen cabai kali ini hasilnya sangat bagus,” pungkasnya.

(sin/beritasampit.co.id)