Berkah Ramadan, GP Ansor Katingan Berbagi Sembako

IST/BERITA SAMPIT - Ketua GP Ansor Katingan Anwar Ilahi saat menyerahkan bantuan ke perwakilan warga.

 

KASONGAN – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Katingan Anwar Illahi mengatakan bulan ramadan di tengah pandemi COVID-19 tahun ini memang berbeda, meski begitu bulan penuh berkah ini tetap menjadi momentum saling mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain berpuasa, bulan ramadan juga dimanfaatkan untuk saling tolong menolong dan juga berbagi. Seperti yang dilakukan PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Katingan.

“Tugas sesama Manusia adalah saling tolong menolong. Salah satunya peduli terhadap masalah sosial yang ada disekitar kita. Melihat fenomena Pandemi sekarang ini, kita ketahui masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Saling tolong dan berbagi merupakan tugas kita semua,” ungkap Anwar Ilahi. Kamis, 22 April 2021.

IST/BERITA SAMPIT – GP Ansor dibantu Banser Katingan membagikan sembako.

Anwar juga mengkaui bantuan yang meraka lakukan tidak seberapa, kendati demikian pihaknya optimis dengan gerakan ini apabila dilakukan semua element akan dapat membantu pemerintah meringankan beban masyarakat kita yang sekarang tengah mengalami kesulitan.

“Bantuan ini memang fokus kami berikan ke warga yang mengalami kesulitan ekonomi, kegiatan ini juga terlaksana atas bantuan Ayahanda Habib Abdirrahman senator asal Kalteng,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Kalteng yang akrab dipanggil Abah Maman dikenal sangat merakyat.

“Kami juga mengucapkan terimakasih bantuan Abah Maman yang ikut peduli dengan masyarakat Katingan,” tuturnya.

Nampak anggota GP Ansor dibantu Banser antusias membagikan bantuan berupa sembako ke warga. Respon warga pun positif.

“Kami merasa terbantu, semoga gerakan GP Ansor yang peduli ke masyarakat menjadi ibadah di bulan ramadan,” harap warga.

(kawit/beritasampit.co.id)