Rektor UPR Ajak Wisudawan Daftar Program Pendampingan Food Estate

M.Slh/BERITA SAMPIT – Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE.,M.Si

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, mengapresiasi kepercayaan pemerintah dan masyarakat yang semakin besar kepada UPR.

Dirinya berkeinginan para wisudawan untuk mendaftarkan diri dalam mengikuti bimbingan teknis untuk menjadi petani milenial dan modern tersebut.

Seperti diketahui pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marivest) Republik Indonesia (RI) menggandeng UPR dalam memberi bimbingan teknis bagi petani milenial untuk program Food Estate di Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan memberikan pendampingan untuk Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) dalam mendukung Program Pemberdayaan Ekonomi Nasional Se-Kalimantan Tengah.

“Saya yakin mereka akan mampu berkiprah dan terus berkembang mewujudkan potensi dan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul dalam rangka mewujudkan generasi emas 2045,” terang Dr. Andrie Elia kepada Berita Sampit di halaman Aula Palangka Jalan Hendrik Timang. Kamis, 22 April 2021.

Ia juga mengakui, meski banyak kemajuan UPR yang dicapai namun pandemi covid-19 belum berakhir sehingga menyebabkan semua orang menghadapi beberapa tantangan besar.

Tantangan tersebut antara lain, Pola dan produktivitas kerja dosen dan tenaga kependidikan yang berubah, efektivitas dan kualitas perkuliahan dapat menurun demikian juga untuk, Produktivitas penelitian dan publikasi dapat berkurang.

“Saya berpesan kepada semua para wisuda UPR sebagai almamater jagalah nama baiknya, dengan bekerja dan berkarya sepenuh hati. Kebesaran nama dan prestasi yang dimiliki oleh para lulusan ini kelak adalah kebesaran almamater kita bersama,” harapnya.

Di singgung mengenai wisuda para mahasiswa yang tidak bisa semua hadir hanya dapat mengikuti acara dari tempat masing-masing.

Pihaknya berterima kasih atas pengertian semua pihak yang dengan penuh perhatian dan kesabaran mengikuti prosesi wisuda secara luring dan daring sehingga terlaksana dengan khidmat.

“Sekali lagi, saya mengucapkan selamat berbahagia kepada seluruh wisudawan beserta keluarga. Selamat berjuang dan selamat mengabdikan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat. Semoga tuhan yang Maha esa menuntut dan menerangi jalan, kemana pun mereka melangkah. Semoga para wisudawan yang sangat saya cintai bisa meraih sukses dan menggapai masa depan yang gemilang,” pungkasnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)