Vaksinasi Lansia, Ini Kata Bupati Sukamara

Suntik Vaksin : ENN/BS - Salah satu tokoh masyarakat yang berusia lansia menerima suntik vaksin Covid-19 yang disaksikan Bupati Sukamara, Windu Subagio.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kesehatan setempat mencanangkan vaksinasi covid-19 terhadap lansia pada Kamis 22 April 2021 yang digelar di Halaman Masjid Al-Aqsha.

Bupati Sukamara Windu Subagio saat mencanangkan program vaksinasi covid-19 tahap pertama pada lansia mengatakan bahwa lansia menjadi kelompok prioritas dalam program vaksinasi oleh pemerintah.

“Kelompok prioritas penerima vaksin yang pertama adalah tenaga kesehatan dan Alhamdulillah sudah selesai divaksinasi dosis satu dan dua, lalu ada petugas pelayanan publik juga sudah selesai sekarang giliran kelompok lansia,” kata Windu Subagio usai mencanangkan vaksinasi covid-19 tahap pertama untuk lansia.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Usulkan Pemanfaatan Tanah Dalam Kawasan

Pada pencanangan vaksinasi covid-19 dilakukan pemberian vaksin kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, selanjutnya secara bertahap akan diberikan kepada para lansia yang ada di Kabupaten Sukamara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Lansia adalah kelompok yang rentan, mareka harus mendapat perlindungan salah satunya adalah dengan vaksinasi Covid-19 ini,” ujar Windu.

“Saya harap dengan launching pemberian vaksin Covid-19 bagi lansia dapat menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat lansia calon penerima vaksin Covid-19 berikutnya,” tukas Windu Subagio.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

(enn/beritasampit.co.id)