Berkah Ramadan, Binmas Polres Gandeng KBPPP Bagi Takjil

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Pembagian Takjil yang dilakukan Satbinmas Polres Katingan bersama anggota KBPPP resort Katingan dan anggota Pramuka. Jumat, 23 April 2021.

KASONGAN – Selama bulan suci ramadan, banyak amalan yang bisa dilakukan, termasuk berbagi rejeki seperti membagi makanan.

Di Indonesia memberi makanan secara gratis pada bulan Ramadan banyak dikenal dengan istilah memberi takjil, baik berupa makanan ringan ataupun nasi. Tujuan utamanya pun adalah demi membatalkan puasa yang telah dikerjakan selama seharian penuh.

Hal itu lah yang dilakukan Kasat Binmas Polres Katingan bersama keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resort Katingan dan Pramuka.

Bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa kepada pengendara yang melewati jalur Kasongan-Palangka Raya, Jumat sore 23 April 2021, di bundaran Pendahara Jl Tjilik Riwut KM 1,5 – Kasongan.

Ratusan paket takjil berupa kue dan minuman yang dibagikan tersebut menurut Kasat Binmas Polres Katingan Iptu G Surbekti diberikan kepada pengendara yang kebetulan melewati kawasan Kasongan, baik masyarakat Katingan maupun masyarakat di luar Katingan.

BACA JUGA:   Soal Pilkada, Marwan Susanto Tunggu Perintah Partai

“Khususnya mereka yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1442 H ini,” ujarnya.

Sebab, di dalam perjalanan mereka, pada sore itu menurutnya bisa saja belum sampai ke tujuan beduk tanda berbuka puasa sudah tiba.

“Sehingga takjil yang kita bagikan kepada mereka itu bisa dimanfaatkan untuk berbuka puasa di tengah perjalannya,” terangnya.

Selanjutnya, meskipun apa yang digelarnya merupakan yang pertama kali, namun dirinya berharap kepada organisasi ataupun pihak perusahaan bergelut di bidang apa saja, termasuk juga perbankan agar bersedia juga untuk berbagi sesama kita.

“Cara seperti ini merupakan momen yang tepat untuk beramal,” tandasnya.

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Apresiasi Kinerja Kodim 1019 Katingan Saat Penutupan TMMD

Di tempat yang sama, ketua KBPPP Resort Katingan H Mulyadi saat diminta tanggapannya, kepada sejumlah media mengaku baru pertama kali membagikan takijil seperti ini.

Kendati baru kali pertama, namun dirinya mengaku puas. Karena, bisa berbagi sesama saudara kita.

  1. “Semoga bermanfaat bagi kita semua dan diberikan amal kebaikan bagi pengurus dan anggota KBPPP Resort Katingan,” harap Mulyadi.

Kepada Kasat Binmas dan personelnya selaku pembimbing pada khususnya dan Kapolres Katingan pada umumnya, dirinya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih tak terhingga.

“Karena selama ini bukan hanya memberikan bimbingan saja, tapi juga melibatkan kami selaku pengurus dan anggota KBPPP Resort Katingan dalam berbagai kegiatan di Polres, termasuk berbagi takjil,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)