Bimtek Sistem Aplikasi Pengelolaan BOS dan Keuangan Daerah Target Rampung April 2021

BIMBINGAN TEKNIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Bidang Teknis Disdik Kotim saat menjelaskan penggunaan aplikasi online di Aula Disdik setempat.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menargetkan sebelum akhir April 2021, bimbingan teknik (Bimtek) mengenai Sistem Aplikasi Pengelolaan Dana BOS Keuangan Daerah (SIP BOS – Keuda), rampung.

“Target itu harus selesai sebelum batasan waktu yg ditentukan, karena aplikasi online itu segera digunakan mengingat dalam waktu dekat akan ada pencairan dana BOS,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Jumat 23 April 2021.

BACA JUGA:   Mahasiswa Dorong Tokoh Muda Berani Maju Pilkada Kotim

Dijelaskannya, bimtek penggunaan aplikasi online sasaran utama jenjang SMP negeri dan swasta terutama yang tergabung di Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Dan bimtek akan disampaikan sebelum akhir April 2021.

“Kotim hanya punya 4 MKKS jenjang SMP yakni, Mentaya Hagatang, Tjilik Riwut, Betang Raya dan Kihajar Dewantara, sudah ada MKKS yang mengikuti bimtek bahkan ada sebagian sekolah telah menerapkan aplikasi tersebut,” kata Suparmadi.

BACA JUGA:   Hasil Pertemuan Tim Pemkab Kotim-perwakilan manajemen PT AKPL: Pembinaan dan Pengawasan Kewenangan Pemprov Kalteng

Dia menambahkan, keunggulan aplikasi online itu hanya bisa dioperasikan ketika online. Hal itu, sambung Suparmadi, akan sangat mudah dilakukan pemantauan langsung.

“Setiap transaksi akan mudah terpantau karena sistem aplikasi pengelolaan dana BOS ini menggunakan sistem online,” tandas Suparmadi yang juga menjabat sebagai Ketua Kabupaten PGRI Kotim ini.

(ifin/beritasampit.co.id)