Kampung Tertib Lalu Lintas Sat Lantas Polres Kotim Meraih Juara I Lomba Tingkat Polda

PENYERAHAN : IST/BERITA SAMPIT - Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki, S.H, S.IK (kanan) saat menyerahkan penghargaan juara 1 penilaian Lomba Kampung Lalu Lintas Jajaran Polda Kalteng kepada Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin S.H, S.I.K (kiri).

SAMPIT – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim), berhasil meraih juara 1 dalam penilaian lomba Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat Polda Kalimantan Tengah, Jumat 23 April 2021.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol Rifki, S.H, S.IK di aula Dit Lantas Polda Kalteng dan diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin S.H, S.I.K yang bersamaan dengan kegiatan Rakor dan Gelar Opsnal.

Lewat kegiatan lomba Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut, SatLantas Polres Kotim menyiapkan Kampung Lalu Lintas di Perumahan Wengga Agung Metro Muara Jalan Wengga Metro Muara 5, RT. 05 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Sampit.

Perolehan tersebut berdasarkan hasil penilaian tim dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng beberapa hari yang lalu.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin menjelaskan, bahwa keberhasilam Kampung Tertib Lalu Lintas milik Satlantas Polres Kotim menjadi yang terbaik di Polda Kalteng itu tidak lepas dari lengkapnya sarana dan prasarana fasilitas pendukung yang ada di Kampung Lalu Lintas tersebut.

BACA JUGA:   99 Mahasiswa IAHN Palangka Raya KKN di Utara Kotim

“Di areal Kampung Lalu Lintas itu, kita lengkap memasangkan seperti spanduk mural-mural tertib lalu lintas dan tertib Prokes, fasilitas marka sepeda, rambu-rambu, zebra cross, dan dan marka RHK (Ruang Henti Khusus) serta zona Selamat Sekolah. Selain itu juga terdapat Perpustakaan Keliling MUBIL (Membaca Untuk Menambah Ilmu dan Pintar) Sat Lantas Polres Kotim yang ada di kampung tertib lalu lintas tersebut,” jelas AKP Salahiddin.

Kata Salahuddin, Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Kotim ini terbentuk dengan adanya dukungan dari semua pihak, baik dinas terkait antara lain Dinas Perhubungan Kotim dan Dinas PUPR Kotim.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kepada seluruh pihak yang sudah mendukung program revitalisasi kampung tertib lalu lintas ini, sehingga bisa menjadi yang terbaik di jajaran Polda Kalimantan Tengah, khususnya bagi warga di Perumahan Wengga Agung Metro Muara Jalan Wengga Metro Muara 5, RT. 05 Baamang Barat,” Jelas Kasat Lantas berpangkat Ajun Komisaris Polisi ini.

Salahiddin berharap dengan adanya Kampung Lalu Lintas Satlantas Polres Kotim itu bisa bermanfaat bagi warga, selain menjadi contoh warga lain agar disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan, juga menjadikan warga bisa peduli dalam pencegahan Laka Lantas dan pencegahan virus corona. ”Dengan demikian sehingga kita semua bisa menjadi bagian untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 itu,” tutup Salahiddin. (im/beritasampit.co.id).