Musala Ini Diberi Nama Ibu Wagub Kalteng, Mulai Dibangun Pada Hari Wafatnya Istri Nabi

PELETAKAN : HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meletakkan batu pertama pembangunan Musala Syarifah Fatmah Albahasyim, Jumat 23 April 2021, di Jalan G. Obos XIV Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Bentuk kasih sayang dari Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya kepada ibunya sangat besar, hal ini terbukti dari pembangunan Musala yang diberi nama Syarifah Fatmah Albahasyim yang merupakan nama dari ibu Habib Ismail Bin Yahya.

Lokasi Musala Syarifah Fatmah Albahasyim berada di Jalan G. Obos XIV Palangka Raya. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Musala Syarifah Fatmah Albahasyim, Jumat 23 April 2021.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

Pada kesempatan itu Habib Ismail Bin Yahya menjelaskan, bahwa peletakan batu pertama pembangunan Musala Syarifah Fatmah Albahasyim di hari ke-11 Ramadan bertepatan dengan wafatnya Sayyidah Khadijah Al-Kubra.

“Peletakan batu pertama memang dipilih tanggalnya hari ini 11 Ramadan 1442 H, supaya setiap tahun diingat, sebagai tanggal haul dari Sayyidah Khadijah Al-Kubra yang merupakan istri Rasulullah yang paling tercinta,” jelasnya.

Hari ke-11 Ramadan, mengingatkan kita pada satu peristiwa penting, yang membuat Nabi Muhammad SAW bersedih. Sayyidah Khadijah binti Khuwailid radhiallahu anha, istri tercinta Nabi wafat pada hari ke-11 bulan Ramadan tahun ke-10 kenabian.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan BUMDes

Perlu diketahui istri tercinta Nabi Muhammad, yaitu Sayyidah Khadijah wafat di usia 65 tahun, tiga tahun sebelum Rasulullah hijrah ke Madinah. Sayyidah Khadijah Al-Kubra adalah sosok paling berharga bagi Rasulullah SAW. (Hardi/beritasampit.co.id).