Symphony 9 Community Kota Cirebon Peduli, Berbagi Takjil Gratis

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus dan Pembina S9C foto bersama di depan Gedung Balai Kotamadya Cirebon usai kegiatan bagi takjil.

CIREBBON – Sejumlah anggota Symphony 9 Community (S9C) Kotamadya Cirebon – Jawa Barat (Jabar) setiap bulan Ramadan rutin melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Ramadan tahun 1442 Hijriah ini membagikan makanan takjil buka puasa kepada umat muslim di sepanjang jalan protokol dalam Kota Cirebon, seperti di jalan Diponegoro, jalan Siliwangi, Depan Balai Kota, dan jalan Rajawali Raya.

“Bulan Ramadan yang penuh ampunan dosa, telah memberikan kebahagian bagi umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa, dan bagi mereka yang fisiknya masih kuat dan mampu bisa berbagi kepada sesama, seperti halnya para anggota kami telah membagikan makanan takjil gratis untuk buka puasa,” kata Djodjo Sutarjo, Pembina S9C melalui rilis yang diterima beritasampit.co.id, Jumat, 23 April 2021.

BACA JUGA:   Dunia Serukan Gencatan Senjata di Palestina, Legislator Golkar: Harus Segera

Menurut Djodjo, S9C yang didirikan pada tanggal 11 Maret 2008, oleh 9 orang yang peduli terhadap seni dan budaya, sebagai wadah aspirasi para seniman dan budayawan.

“Ngambil angka 9, karena berdirinya di Cirebon sebagai Kota Wali, dari 9 wali diantaranya Kanjeng Sunan Kalijaga dalam mengembangkan ajaran Islamnya lewat seni. Dari situlah inspirasi munculnya angka 9, ditengah huruf S dan C. Kemudian S9C memiliki Visi mewujudkan tatanan kehidupan yang harmonis lewat silaturahmi yang sehat dan bersahabat,” pungkas Djodjo Sutarjo, mantan wartawan HU.Mandala Bandung tahun 1990an ini.

BACA JUGA:   Dukung Hilirisasi Industri, Mukhtarudin Minta Seluruh Proyek Strategis Nasional Dipercepat

Djodjo, mantan Ketua PGRI Kota Cirebon yang kini didapuk sebagai Wakil Rektor 3 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon, mengucapkan terimakasih kepada semua donatur Ramadan yang telah menyalurkan donasinya secara suka rela. “Kami hanya punya ide dan gagasan, merekalah yang berperan aktif membantu kita untuk sesama,” pungkas Djodjo. (Man/beritasampit.co.id).