Hadiri KTT ASEAN, Pemimpin dan Delegasi Jalani Swab Test Saat Tiba di Indonesia

Logo of the Association of Southeast Asian Nations (ASEAN)//Ist_Ant/ ASEAN Secretariat.

JAKARTA – Para pemimpin dan delegasi negara-negara ASEAN yang akan mengikuti ASEAN Leader’s Meeting di Sekretariat ASEAN, Jakarta, menjalani swab test begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu 24 April 2021, para pemimpin dan delegasi negara-negara ASEAN yang tiba pada hari Sabtu, antara lain PM Malaysia, Menlu Laos, Menlu Thailand, dan PM Singapura.

PM Malaysia Muhyiddin Yassin tiba di Bandara Soetta pukul 07.43 WIB, disusul Menteri Luar Negeri Laos Saleumxay Kommasith yang tiba pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:   Kondisi Perekonomian Membaik, Pemerintah Akan Hentikan Stimulus Listrik Mulai Juli 2021

Berikutnya Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai tiba pukul 09.15 WIB, kemudian PM Singapura Lee Hsien Loong pukul 09.48 WIB.

Para pemimpin dan delegasi yang tiba lantas menaiki kendaraan yang telah disediakan menuju ruang tunggu VVIP Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 VIP untuk melakukan PCR swab test dan penapisan kesehatan lainnya sebagai penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Kementerian Luar Negeri Kenang Pengabdian Mochtar Kusumaatmadja

Sebelumnya, pemimpin ASEAN yang tiba di Jakarta, Jumat 23 April 2021, yakni pemimpin Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, PM Kamboja Hun Sen, serta PM Vietnam Pham Minh Chinh.

Para pemimpin dan delegasi ASEAN akan mengikuti ASEAN Leader’s Meeting di Sekretariat ASEAN, Jakarta, Sabtu siang.

ASEAN Leader’s Meeting merupakan inisiasi Indonesia untuk membahas persoalan yang terjadi di Myanmar. Demikian dilansir dari Antara.

(BS-65/beritasampit.co.id)